Wednesday, January 15, 2020

Damkar Muratara, Gelar Simulasi di Kecamatan Rawas Ulu






RAWAS ULU MSM.COM - Untuk kedua kalinya, Damkar Kabupaten  Muratara melakukan simulasi cara - cara memadamkan kebakaran di Kecamatan Rawas Ulu. Sebelumnya, simulasi di Desa Remban.


Simulasi kedua, digelar di Damkar Muratara di Kelurahan Pasar Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Rabu (15/1). Sekira pukul 09.00 WIB di Sungai Rawas. Simulasi berupa cara memadamkan api dengan menyemprotkan air mendatar dan tegak lurus serta dari jarak yang sulit terjangkau.


Kabid Damkar Muratara, Rusli disela - sela kegiatan menjelaskan, simulasi ini dilakukan untuk melihat layak atau tidaknya cara - cara tersebut digunakan saat terjadi kebakaran. Selain itu, untuk mengetahui, sejauh mana petugas Damkar mengantisipasi kebakaran lebih cepat, dan tanggap terhadap terjadinya kebakaran.


"Simulasi ini merupakan hasil dari pelatihan di Palembang dan Jakarta. Kemudian diterapkan kepada regu dua ini. Simulasi ini juga kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bagaimana cara kerja Damkar dalam memadamkan api saat terjadi kebakaran" jelas Rusli.


Ditempat yang sama, Camat Rawas Ulu, Abdul Kadir melalui Sekcam, Kamaluddin menyebut, masalah kebakaran merupakan masalah yang cukup riskan. Untuk itu, ia berharap, petugas Damkar dapat ditempatkan di kecamatan Rawas Ulu.


Simulasi Damkar selain dihadiri Sekcam Rawas Ulu, hadir pula Kasi Trantib, Arodie. Selain anggota Damkar, simulasi juga diikuti Satpol PP Muratara. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive