Thursday, January 30, 2020

Gelar Tes Tertulis PPK. Ini Kata Ketua KPU Muratara !





MURATARA MSM.COM - 193 orang calon Pengawas Pemilu Kecamatan (PPK) mengikuti seleksi tes tertulis yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muratara, di aula Siti Rahma Kecamatan Rupit, Kamis (30/1).


Ketua KPU Kabupaten Muratara, Agus Maryanto menjelaskan, seleksi tertulis ini merupakan seleksi tahap ketiga. "Jadi pada tahap pendaftaran dan seleksi berkas ada 194 peserta. Namun, yang mengikuti tes tertulis hanya 193 orang. Satu orang yang tidak hadir" jelasnya.


Agus mengatakan, dari seleksi yang dilakukan, selanjutkan akan diambil 10 orang yang nilainya paling besar. Kesepuluh besar tersebut nantinya kita lakukan tes and propertes.


Setelah dilakukan tes and propertes, selanjutkan akan dilakukan perangkingan 5 besar terbaik. "Jadi tahapannya masih ada, setelah kita umumkan, paling tidak 3 hari untuk menunggu tanggapan dari masyarakat" sambungnya.


Disinggung banyaknya tanggapan dari masyarakat, yang menilai perekrutan PPK ini hanya formalitas dan sudah ada nama - nama yang diloloskan. Agus membantah hal itu.


"Masyarakat mana yang ngomong ?. Ini murni tidak ada permainan, bahkan kita berikan waktu 2 jam saja kepada peserta. KPU menjalankan amanah PKPU nomor 13 dengan sebaik - baiknya" tegasnya.


"Seleksi PPK ini prosesnya sangat terbuka. Teman- teman media lihat sendirikan, tidak satupun peralatan peserta yang diperbolehkan masuk ke ruang tes" ujarnya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Blog Archive