Tuesday, February 25, 2020

Diikuti 349 Peserta. HM Syarif Hidayat Buka MTQ Tingkat Kabupaten Muratara Ke-6




MURATARA MSM.COM - Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat, membuka Musabaqo Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Muratara ke-6 tahun 2020, dihalaman kantor kecamatan Rawas Ilir, Senin (24/2).


Pembukaan MTQ ke-6 ini, juga dihadiri Kapolres Muratara, AKBP Adi Witanto, Anggota DPRD, Sekda Alwi Roham, Kepala OPD, Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif, Kesra, seluruh Camat, Kepala Desa dan ratusan masyarakat yang antusias menyaksikan acara pembukaan.




Kabag Kesra Setda Muratara, Yallasri dalam sambutannya mengatakan, MTQ diselenggarakan dengan tujuan memberdayakan gemar membaca Alquran dan menerapkannya dalam kehidupan masyarakat.


"Peserta merupakan hasil penyaringan dari setiap kecamatan. MTQ diselenggarakan dihalaman terbuka, memang disengaja agar masyarakat bisa menyaksikan langsung penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Muratara ke-6" jelasnya.




Dijelaskannya, MTQ diikuti 349 qori dan qoriah yang berasal dari 7 kecamatan. Dengan rincian Kecamatan Rupit 70 orang, Karang Dapo 47 orang, Rawas Ulu 50 orang, Karang jaya 28 orang, Rawas Ilir 52 orang, Nibung 56 orang, dan Kecamatan Ulu Rawas 46 orang. "Pelaksanaan MTQ berlangsung selama 4 hari" sambungnya.


Sementara itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Alqur'an lengkap segala galanya. Dengan Alqur'an dapat meningkatkan iman manusia.

"Salah satu upayanya, dengan melaksanakan MTQ.  Yang menyampaikan pesan pesan terkandung di dalamnya,"katanya



Ia menghimbau, agar Alqur'an dapat dijadikan pilter dalam menyaring hal hal negatif menjalankan kehidupan sehari "Dapat meningkatkan pemahaman terhadap alqur'an,"ujarnya

Syarif berpesan kepada dewan juri agar memberikan pemilaian yang objektif, sehingga menghasilkan qori dan qoria yang berkualiatas yang dipersiapkan untuk tingkat sumsel.

"Ya harus menjaga kesehatan dan jangan sampai ketika bertanding nanti sakit, sehingga tidak bisa mengikuti perlombaan,"pesannya

Sambungnya, Kemudian yang paling penting harus mengedepankan sportifitas dan jangan sampai ingin jadi pemenang menghalalkan segala cara. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive