Monday, March 23, 2020

Bertabur Prestasi. 2020 SDN 3 Surulangun Raih 5 Prestasi Sekaligus




MURATARA MSM.COM – Prestasi demi prestasi membanggakan, terus diukir oleh SD Negeri 3 Surulangun. Setelah tahun lalu berhasil menjadi juara 3 sekolah sanitasi tingkat Kabupaten Muratara. Tahun ini prestasi membanggakan kembali diraih.


Tak tanggung  tanggung, lima prestasi sekaligus diraih SD Negeri 3 Surulangun, dibawah kepempiminan Suwarni, S.Pd.I. Masing  masing dibidang olahraga dan olimpiade Sains, hanya dalam kurun waktu tiga bulan di tahun 2020 ini.


"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dari semua dewan guru serta dukungan dari wali murid dan komite sekolah" ujar Suwarni, ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (23/3).


Prestasi ini mampu diraih, sambung Suwarni, berkat bimbingan dari guru pembimbing olahraga prestasi yang dibina oleh Nurul Anajmi, S.Pd.SD. Dan OSN oleh dua guru pembimbing, yakni Dede Andre Sucipto, S.Pd.SD dan Rika Yusmita.


Dijelaskannya, kelima prestasi yang diraih tersebut, antara lain juara kedua Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kecamatan Rawas Ulu, atas nama Dea Nova Rina.


Sementara dibidang olahraga, dua siswa SD Negeri 3 Surulangun menjadi juara pertama di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), ditingkat Kecamatan pada cabang atletik, masing  masing atas nama Jhodi Pratama dan Miftahul Rahmi.


"Di cabang sepak bola mini, tingkat kecamatan dua siswa kami juga menjadi juara pertama. Masing  masing Frans Adi Wijaya dan Rian Agus, keduanya mewakili kecamatan Rawas Ulu ke tingkat Kabupaten Muratara" sambungnya.


Ia berharap, para atlet dari SD Negeri 3 Surulangun, yang mewakili kecamatan, mampu meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Kabupaten.


Sebab, jika berkaca pada tahun  tahun sebelumnya. Atlet  atlet dari sekolah yang ia pimpin, mampu berprestasi hingga ke tingkat Nasional, dengan meraih medali emas. (AA)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive