Sunday, March 29, 2020

Cegah Kepanikan Imbas Virus Corona. Disperidagkop Monitor Harga Di Pasar Lake





RANTAU JAYA MSM.COM - Ditengah merebaknya penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara, melakukan monitoring di sejumlah pasar dalam Kabupaten Muratara.


Monitoring yang dilakukan guna mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) dan barang subsidi lainnya. Seperti yang dilakukan Disperindagkop, Minggu (15/3) di Pasar Lake, Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya.




Kepala Disperindagkop, H Syamsu Anwar melalui Kasi Ketersediaan Barang, Kaisar Akbar, bersama tim memantau langsung harga - harga kebutuhan pokok di pasar tradisional tersebut.


"Kegiatan monitoring ini, untuk mengontrol ketersediaan sembako yang ada di dalam pasar" ujar Kaisar Akbar, disela - sela kegiatan monitoring di Pasar Lake.

Dia mengungkapkan, setelah dilakukan pengececakan. Secara umum, sembako tidak mengalami kenaikan harga. Hanya saja dirinya mengakui, ada sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan harga, seperti gula pasir.




"Saya menghimbau kepada para pedagang sembako. Agar stok yang ada di gudang tidak ditahan atau ditimbun. Karena setiap hari masyarakat memerlukan, dan harus dikeluarkan" ujarnya. 


Ia mengingatkan, akan ada sanksi yang diberikan. Jika para pedagang sengaja menimbun sembako. (MJ/ADV)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive