Sabtu, 21 Maret 2020

Gelar Tabligh Akbar. Ini Kata Bupati Muratara !




MURATARA MSM.COM - Kabupaten Muratara terus melakukan zikir, untuk menjauhkan bala, marabahaya dan bencana dan mengharapkan Kabupaten Muratara aman, makmur dan sejahtera.


Demikian dikatakan Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat saat menggelar tabligh akbar, dalam rangka silaturahmi dengan pimpinan ponpes Al Amien Prenduan Madura, dan himpunan santri (Hiwal) alumni - Abituren Al Amien Sumsel, di kediaman Bupati Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Rabu (18/3).




Tabligh akbar yang diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an, dirangkai denegan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Besar Al Amien Prenduan (Ikbal) Mudara, Korwil Sumsel, masa khidmat 2020-2024.


"Saya bangga dan dan bersyukur atas kedatangan pimpinan ponpes Al-Amien Prenduan Madura. Ini bukan kunjungan balasan, tetapi saat kami berkunjung ke Ponpes Al Amien, itu sudah menjadi tanggung jawab kami" kata Bupati.



Saat ini, sudah memasuki tahun ketika para santri belajar di ponpes Al Amien Prenduan Madura. Jika para santri telah menyelesaikan pendidikan, maka akan diteruskan ke jenjang yang lebih tinggi, hingga ke perguruan tinggi.


Sekembalinya mereka nantinya, diharapkan akan bertaburan para ulama dan kyai di Muratara, dengan berbagai program keagamaan. Dengan tujuan itu, maka program itu akan dilanjutkan kembali pada 2021 mendatang.


"Satu hal yang saya banggakan, saya banyak didatangi wali santri. Mereka bilang banyak perubahan pada anak - anak mereka, sekembalikan mereka dari ponpes. Artinya program dengan dana APBD ini berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di Muratara" papar Bupati.


Hal itu bukan tanpa alasan, sebab jika Alqur'an sudah tertanam dalam hati. Maka perilaku anak - anak pun akan mencerminkan tuntutan dalam Alqur'an.

"Kita berdoa, kabupaten Muratara menjadi barokah dan makmur, sesuai dengan visi - misi saya untuk mewujudkan Muratara Makmur, Aman, Cerdas dan Bermartabat" tutup Bupati.


Sementara, Pimpinan Ponpes Al Amien, Dr Akhmad Pauzi Tijani, mengaku bangga dengan sambutan yang luar biasa dari Pemkab Muratara. Ia mengatakan, kabupaten Muratara merupakan kabupaten yang paling banyak mengirimkan santri untuk belajar di ponpes yang ia pimpin.


"Mudah - mudahan Kabupaten Muratara menjadi kabupaten yang salalu mendapat barokah dan dilindungi dari segala bencana dan marabahaya" ucapnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog