Selasa, 24 Maret 2020

Masih Menginduk ke SMPN Sungai Jauh. SMPN Sungai Lanang Sudah Ajukan Persyaratan

Ilustrasi



MURATARA MSM.COM - Mulai belajar sejak 6 Januari 2020, SMP Negeri Sungai Lanang, merupakan sekolah lokal jauh dari SMP Negeri Sungai Jauh, Kecamatan Rawas Ulu. Status sekolah ini masih berada dibawah SMP Negeri Sungai Jauh.


Berdirinya sekolah ini, untuk mengakomodir siswa yang berada di sekitaran desa Sungai Lanang. Sebab, jarak tempuh antara Desa Sungai Lanang dengan Desa Sungai Jauh, lumayan jauh.


Status sekolah yang masih satu atap dengan SMP Negeri Sungai Jauh, Dewan Guru dan masyarakat setempat, berharap SMP Negeri Sungai Lanang dapat diubah statusnya menjadi sekolah negeri, terpisah dari lokal induk.


Saat ditemui diruang kerjanya, Kepala SMP Negeri Sungai Lanang, Nelvi, S.Pd mengungkapkan, keinginan masyarakat tersebut, sudah diajukan pihak sekolah kepada Pemkab Muratara.


"Persyaratan  untuk menjadi sekolah mandiri atau memisahkan dari lokal induk sudah kami ajukan. Mudah - mudahan dapat segera dipenuhi" kata Nelvi belum lama ini.


Saat ini, jumlah siswa yang ada berjumlah 40 orang. Berasal dari Desa Sungai Lanang dan sekitarnya. Sementara, jumlah dewan guru yang ada sudah cukup memadai. (YAN)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog