Friday, March 13, 2020

Musi Rawas Akan Dibangun Gedung Kejaksaan Negeri




MUSI RAWAS MSM.COM-Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Wisnu Baroto bersama jajarannya meninjau lokasi bakal Gedung Kejaksaan Negeri Musi Rawas dikawasan Jalan Lintas Sumatera Muara Beliti, tepatnya disamping Kantor Departemen Agama Muara Beliti, kamis (12/3).


Kedatangan Wisnu Baroto disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Zuraidah, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Kepala Dinas Pekerja Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan (PU CKTR&P) Ristanto Wahyudi bersama sekretarisnya Ardi Irawan serta stafnya, Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro.


Pada kesempatan itu, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengatakan, sejak 2005  Pemkab Mura telah menyiapkan lahan 75×150 meter atau kurang lebih 1,2 Ha untuk lokasi pembangunan gedung Kejari Kabupaten Mura.


“Tahun 2020 ini Pemkab Mura telah menganggarkan dana APBD Rp1 miliar untuk pembangunan pondasi dan pagar keliling,” terangnya.

Dikatakan, Pemkab Mura juga telah mengusulkan pembangunan gedung Kejari Kabupaten Mura ke pemerintah pusat melalui APBN. Mudah mudahan dapat teralisasi di tahun 2021, sehingga akan mempercepat pembangunan Gedung Kejari Mura.

Sementara itu, Kajati Sumsel Wisnu Baroto kepada sejumlah wartawan mengatakan, kunjungan kerja ini untuk melihat sejauh mana Kejaksaan Negeri di setiap kabupaten yang ada di Provinsi Sumsel dalam menghadapi penilaian untuk mendapatkan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) yang merupakan instruksi dari Kemenpan RB.

Pelaksanaan penilaian dimulai pada akhir bulan Maret ini, yaitu penilaian internal pengawasan, dan pada bulan Juni dan Juli berlangsung penilaian ekternal sampai penganugerahan pada bulan Desember 2020 nanti.

“Diharapkan semua jajaran Kejaksaan Negeri agar mempersiapkan diri dari sekarang agar bisa mendapatkan predikat WBK”, pungkas Wisnu Baroto. (Lhs)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive