Friday, March 6, 2020

Pemkab Muratara Gelar Istighosah dan Tablig Akbar. Ini Kata Bupati !




MURATARA MSM.COM  - Pemkab Muratara, melalui Kesra menggelar istighosah Kubro dan Tabligh Akbar tingkat Kabupaten Muratara tahun 2020, di lapangan Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Jumat (6/3).

Istighosah Kubro dan Tabligh Akbar, yang dihadiri langsung oleh Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat. Diisi dengan tausiah agama oleh ustadz Andika Syarif, alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir.



Ratusan umat Islam memadati tempat istighosah Kubro dan Tabligh Akbar. Hadir ketua TP PKK Bunda Lia Mustika Syarif, Sekretaris Daerah, Alwi Roham dan  Kepala Kantor Kementerian Agama Muratara, H Baijuri Ikhsan.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an, yang dihadiri pula oleh Ketua MUI Zulkarnain Bayan, Kapolres Muratara, Adiwitanto, Dandim MLM, FKPD, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh daerah dan tamu undangan lainnya.



Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, istighosah Kubro dan Tabligh Akbar merupakan kegiatan rutin. Selama ini kegiatan dilakukan bergiliran disetiap kecamatan. Untuk pelaksanaan kali ini, sengaja dilakukan di ibu kota Kabupaten.


"Kegiatan seperti ini merupakan salah satu kegiatan positif, untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Juga diharapkan mempererat tali silaturahmi antara berbagai komponen dan potensi umat Islam" kata Bupati.


Dengan demikian, sambung Bupati, mampu memperkokoh ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan. Guna mendukung suksesnya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muratara. Demi menuju Muratara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat sesuai dengan Visi - Misi.




"Menjadikan hati kita semakin dekat kepada Allah SWT. Bila masyarakat dan pejabat di Muratara dekat dengan Allah SWT, Insya Allah Kabupaten Muratara akan menjadi kabupaten yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur" sambungnya.


Diakhir sambutannya, ia juga berharap melalui kegiatan istighosah Kubro dan Tabligh Akbar, dijadikan momentum bagi pemerintah dan masyarakat, untuk selalu bergandengan tangan menyatukan visi dan misi menuju masa  depan yang lebih baik. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive