Thursday, April 23, 2020

Bantu Masyarakat Jelang Ramadhan. Disperindagkop Muratara Gelar Pasar Murah Perdana di Kecamatan Rupit




MURATARA MSM.COM-Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Muratara, menggelar kegiatan pasar murah di Kecamatan Rupit, Kamis (23/4).

 Pasar murah ini merupakan kegiatan rutin tahunan, guna membantu masyarakat kurang mampu, jelang bulan suci ramadhan. Kegiatan pasar murah di tengah pandemi Covid-19, dilakukan sesuai protokol kesehatan.



Kepala Disperindagkop Muratara Samsu Anwar, melalui Kabid Perdagangan Safawi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan di kecamatan Rupit, merupakan kegiatan pasar murah perdana. Nantinya, kegiatan serupa akan digelar untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Muratara

Ia mengatakan, selain agenda tahunan, pasar murah juga sebagai langka membantu masyarakat dalam menghadapi lonjakan harga sembako menjelang bulan Ramadhan.



"Pasar murah ini kegiatan tahunan menjelang bulan suci Ramadhan, tahun ini bertepatan dengan wabah Covid-19, jadi juga sebagai langka membantu masyarakat terdampak Covid-19" kata Safawi.

Ia mengatakan, dalam satu paket sembako ada beberapa jenis barang yang disediakan, antara lain  Beras, Gandum, Susu, serta minyak sayur, dengan nominal harga Rp 129 ribu.



Sedangkan untuk mendapatkan paket sembako murah itu, lanjut Safawi, masyarakat cukup membawa kupon yang telah dibagikan ke pihak kecamatan dan disebarkan ke pemerintah desa, serta KTP dan uang Rp 50 ribu.

"Masyarakat yang mendapatkan kupon, cukup datang ke lokasi pasar murah, dengan menyertakan foto copy KTP kupon dan uang Rp. 50.000" jelasnya

Ia mengharapkan bantuan sembako melalui kegiatan pasar murah dapat meringankan beban masyarakat.

Wancik warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, yang mendapatkan sembako mengaku sangat bahagia, karena harga yang relatif murah itu sangat membantu dirinya, apalagi di kondisi saat ini perekonomian tak menentu.

"Alhamdulillah sangat membantu dengan adanya pasar murah ini" katanya singkat. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive