Saturday, April 25, 2020

Bersatu Melawan Covid-19 dan Bentuk Kepedulian Sesama. SMAN Rupit Bagikan Paket Sembako




MURATARA MSM.COM-Dampak Covid-19 kian dirasakan masyarakat. Sektor ekonomi, merupakan sektor yang paling terdampak sejak virus mematikan itu menyebar. Semua elemen bahu membahu membantu sesama, salah satunya SMA Negeri Rupit.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian ditengah pandemi Covid-19, SMA Negeri Rupit, kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara membagikan paket sembako. Bantuan paket sembako diperuntukkan bagi siswa - siswi SMA Negeri Rupit dan masyarakat sekitar yang kurang mampu.



Bantuan diserahkan oleh Kepala SMA Negeri Rupit, Dra.Suprihartini, MPd, didampingi para dewan guru di aula SMA Negeri Rupit, Senin (20/4). Kegiatan bertemakan SMAN Rupit Peduli Sesama - bersatu melawan virus Covid-19, melibatkan anggota OSIS SMA Negeri Rupit.

Dalam sambutan singkatnya, Suprihartini mengatakan, penyebaran Covid-19 hampir terjadi di seluruh negara, termasuk di Indonesia. Untuk itu, sepatutnya disadari bahwa itu semua merupakan ujian dari Allah SWT.



Dalam menghadapi ujian itu, antar sesama harus saling membantu. Berangkat dari hal itu, pihaknya mengadakan kegiatan bagi - bagi sembako yang merupakan bentuk kepedulian dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

"Saya berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para siswa -siswi kami, dan masyarakat sekitar yang kurang mampu" ujar Suprihartini. Dengan memberikan paket sembako, ia juga mengharapkan kegiatan ini dapat menanamkan jiwa kepedulian para siswa - siswi SMA Negri Rupit.



Untuk memutus penyebaran Covid-19, ia mengajak seluruh siswanya dan masyarakat mematuhi himbauan serta anjuran dari pemerintah. Diantaranya, senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan, selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, dan anjuran protokol kesehatan lainnya. (MJ/ADV)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive