Friday, May 15, 2020

Berikan Bantuan APD. Bupati Berikan Apresiasi Mahasiswa Relawan Covid-19




MURATARA MSM.COM-Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada mahasiswa yang tergabung dalam relawan percepatan penanganan Covid-19.

Bantuan APD diserahkan secara simbolis oleh Bupati yang juga ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, didampingi juru bicara GTPP Covid-19 Susyanto Tunut.

APD bantuan Pemkab Muratara itu, diterima langsung oleh perwakilan relawan mahasiswa di auditorium Pemkab Muratara, Jumat (15/5).

Usai menyerahkan bantuan, Bupati memberikan pujian dan apresiasi kepada mahasiswa yang telah melibatkan diri dalam relawan Covid-19. Menurut Bupati, bantuan tanpa pamrih yang diberikan mahasiswa layak diapresiasi.

Apalagi, disela waktu belajar dirumah, mahasiswa relawan Covid-19, memberikan edukasi penanganan Covid-19 kepada masyarakat. Kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa tersebut perlu mendapat dukungan dan apreasiasi.

"Hari ini kita menyerahkan bantuan APD berupa Masker, Hand Sanitizer dan disinfektan untuk adik adik mahasiswa relawan kita di gugus tugas untuk menyampaikan ini kepada masyarakat" kata Bupati.

Selain membantu membagikan APD, kata Syarif, mahasiswa yang menjadi relawan Covid-19, juga ikut memantau kegiatan pembagian sembako ke desa - desa. "Perkecamatan ada 150 mahasiswa tergabung" sambung Bupati.

Ditempat yang sama, perwakilan mahasiswa Revi Zepriandi mengungkapkan alasan bergabungnya mereka menjadi relawan Covid-19. Menurutnya, sebagai mahasiswa mereka tergerak untuk bersama sama memutus  rantai penyebaran virus Corona.

"Mengingat ini hajat hidup orang banyak, mau tidak mau kita harus bergerak bersama. Agar masyarakat Muratara tetap aman dari virus Corona. Mengingat masih banyak masyarakat yang beraktivitas diluar rumah" ujarnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive