Tuesday, May 5, 2020

Gelar Apel Kesiapsiagaan Bantuan Terdampak Covid-19. Kabupaten Muratara Siapkan 20.300 Paket Sembako






MURATARA MSM.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar Apel Kesiapsiagaan Pendistribusian Bantuan Sembako, masyarakat terdampak Covid-19 di halaman Pemkab Muratara, Selasa (5/5).

Apal kesiapsiagaan penyaluran sembako dihadiri DANDIM, Kapolres, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muratara, Camat dan Kepala Desa.



Dalam arahan singkatnya, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama TNI-POLRI, Satpol PP dan para OPD sehingga penyaluran Bansos Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 dapat terlaksana.


"Kita berharap, bantuan sembako bagi warga terdampak Covid-19, bisa membantu beban ekonomi. Dan Covid-19 cepat berlalu di negeri yang kita cintai ini" tutup Bupati.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemkab Muratara melalui Gugus Tugas Percepatan Pengananan (GTPP) Covid-19 siap menyalurkan 20.300 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di tujuh kecamatan.



Sasaran bantuan sosial ini adalah masyarakat terdampak yang memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan.  Dengan mekanismes pembagian akan diantarkan langsung oleh petugas sampai ke rumah penerima masing - masing.

Pendistribusian perdana dilakukan di Kecamatan Rupit. Menyusul hari berikutnya di Kecamatan Karang Jaya, Rawas Ulu, Ulu Rawas, Nibung, Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir.


Untuk pelaksanaan ini Gugus Tugas mengerahkan tidak kurang dari 140 orang personel terdiri dari unsur: TNI, POLRI, Pol PP, Dishub, Dinsos, dan BPBD serta Relawan.  (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive