Thursday, May 7, 2020

Telur Bantuan BPNT Tak Layak Konsumsi. Warga Desa Lubuk Kemang Kecewa




MURATARA MSM.COM-Sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Lubuk Kemang Kecamatan Rawas Ulu, mengeluhkan bantuan yang mereka terima.

Pasalnya, bantuan yang terdiri dari 10 kilogram beras, 1 kilogram kacang merah ditambah dengan 1 karpet telur ketika sampai ditangan mereka, telur dalam satu karpet tersebut banyak yang sudah busuk dan tak layak konsumsi.

"Telur yang saya terima sudah busuk dan berulat" ujar salah satu KPM Desa Lubuk Kemang, Kamis (7/5).

Ia menuturkan, saat penyaluran BPNT, ia dan warga lainnya begitu semangat menerima bantuan. Dengan bantuan itu, paling tidak bisa meringankan beban bagi mereka yang berpenghasilan pas pasan ditengan pandemi Covid-19.

Namun mereka merasa kecewa dengan bantuan yang diterima, dimana telur dalam satu paket bantuan sudah tak layak dikonsumsi.

Hal senada juga disampaikan oleh warga lainnya. “Sama, saya pun demikian. 1 karpet telur yang saya dapat bantuan BPNT juga banyak yang busuk. Kalaupun masih bagus, tapi kuningnya sudah hancur,” tuturnya.

Sementara, Kepala Desa Lubuk Kemang, M Sopli juga mengungkapkan kekecewannya. Ia mengatakan, telur yang diterima warga memang tidak layak konsumsi. "Percuma bantuan telur telur itu tidak dapat dikonsumsi oleh masyarakat yang menerima" ujarnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive