Wednesday, June 3, 2020

Bupati Lounching Kampung Tangkal Covid-19. Muratara Akan Memulai New Normal



MURATARA MSM.COM - Bupati Musi Rawas Utara, HM Syarif Hidayat melaunching Kampung Tangkal Covid-19. Sekaligus menetapkan Desa Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo, sebagai Kampung Tangkal Covid-19 di Kabupaten  Muratara.


Launching Kampung Tangkal Covid-19 yang berlangsung di Balai Serbaguna Desa Rantau Kadam Selasa (2/6), merupakan bagian dari launching Kampung Tangkal Covid-19 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.


Terpilihnya Desa Rantau Kadam sebagai Kampung Tangkal Covid-19 dinilai dari kreatifnya Desa Rantau Kadam dalam melakukan penanganan Covid-19 di desa setampat. Dimana pemuda terlibat aktif didalamnya.


"Saya sudah melihat sendiri peranan pemuda - pemudi Desa Rantau Kadam, dalam melakukan penanganan virus Covid-19. Nanti desa ini akan dijadikan desa percontohan dari 82 Desa yang ada di Muratara" kata Bupati.


Sebagai desa Tangkal Covid-19, sambung Bupati, ada banyak sektor yang mesti diperhatikan, diantaranya gizi. Sektor pangan yang harus dipenuhi, dengan cara membuat kolam ikan, ternak dan membuka perkebunan.


Terkait hal itu, ia meminta seluruh stakeholder untuk ikut berperan aktif sesuai dengan tupoksi masin g- masing. "Saya harapkan setiap kecamatan menunjuk satu desa untuk dijadikan Kampung Tangkal Covid-19" ujarnya.


Dikatakan Bupati, satu hal yang sangat menggembirakan dan harus disyukuri, Angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Muratara sangat kecil. Hal itu dikatakan Gubernur Sumsel dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Beselang Serundingan.

"Kita akan memulai New Normal atau Normal Baru, menyusul kabupaten/kota lain yang ada di Sumatera Selatan" ujar Bupati.


Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini juga memberikan sejumlah bantuan. Diantaranya bantuan sembako, bibit tanaman hortikultura, dan bibit ternak.


Tampak hadir dalam Launching Kampung Tangkal Covid-19 antara lain Sekda Muratara, Ketua TP PKK Muratara, Kapolres Muratara, Dandim 0406 MLM, Ketua TGPP Covid-19, Kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive