Friday, June 5, 2020

Kapolda Sumsel Kunker Ke Muratara Kunjungi dan Memotivasi SAD Sungai Jernih





MURATARA MSM.COM - Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. Eko Indra Heri didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sumsel, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Musi Rawas Utara, Jum'at (5/6).


Kedatangan jenderal Bintang Dua ini disambut Bupati Muratara HM Syarif Hidayat dan Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto. Hadir juga Dandim 0406 MLM Letkol M A'an Setiawan, dan Ketua DPRD Muratara Efriansyah.


Kunker Kapolda Sumsel Kabupaten Muratara, untuk mendatangi Kampung Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit itu juga dihadiri para Kepala OPD, Camat, dan Kepala Desa.


Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Kapolda beserta rombongan ke Kabupaten Musi Rawas Utara, dengan tujuan utama untuk mememui SAD di Desa Sungai Jernih.


Kedatangan Kapolda di tengah - tengah SAD menjadi kebanggaan bagi mereka. Terbukti saat ini ada 225 Kepala Keluarga dengan total 600 jiwa warga SAD dari enam tempat yang berbeda berkumpul, untuk menyambut kedatangan Irjen Pol. Eko Indra Heri.

"Anak - anak SAD sudah merasakan pendidikan. Mereka saat ini mengenyam pendidikan mulai dari SD, SMP, SMP bahkan ada yang duduk dibangku kuliah. Mereka saat ini sudah seperti anak - anak yang lain dan sudah membaur bahkan bisa baca Qur'an" kata Bupati.


Dalam kesempatan yang sama, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini juga melaporkan bahwa pembangunan Mapolres Muratara sudah mulai dikerjakan dan ditargetkan selesai tepat waktu. Begitu juga dengan kondisi keamanan, di Kabupaten Muratara saat ini sudah cukup kondusif.


Sementara, Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Muratara untuk menemui warga SAD merupakan impiannya yang sudah lama terpendam.


"Hari ini impian saya kesampaian, saya sudah lama sekali ingin mengunjungi saudara-saudara kita di sini," katanya.  Ia berharap, warga KAT nantinya ada yang menjadi Polisi maupun tentara.


Kapolda mengatakan, Kabupaten Muratara tidak asing baginya. Karena ia sudah sering ke wilayah Kabupaten Muratara sewaktu masih bergabung dengan kabupaten induk Musi Rawas.

Akan tetapi ia baru pertama kali ini mengunjungi warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) Suku Anak Dalam di Muratara.

Kapolda mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Muratara untuk membantu polisi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Saya mau menitip keamanan di sini, tolong bapak ibu, mari kita jaga Kamtibmas di wilayah kita," ajaknya.

Pada kunjungan kerjanya, Kapolda memberikan bantuan bahan pokok kepada warga Suku Anak Dalam.

Setalah bersilaturahmi bersama warga Suku Anak Dalam, Kapolda memimpin gerakan penanaman pohon di Mapolres Muratara. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive