Wednesday, July 29, 2020

Ketua TP PKK Muratara, Resmikan Gedung PAUD Amanah Sungai Jernih




MURATARA MSM.COM-Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif, melakukan pengguntingan pita, tanda diresmikannya gedung PAUD Amanah Desa Sungai Jernih, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Selasa Siang (28/7).


Peresmian gedung PAUD Amanah oleh Lia Mustika Syarif, didampingi Sekda Muratara Alwi Roham, Kepala DPMD-P3A Hj Gusti Rohmani, Camat Rupit Deni Andri, dan Perangkat Organisasi Daerah (OPD) lainnya.


Dalam sambutannya, wanita yang akrab disapa Bunda Lia ini mengatakan, gedung PAUD Amanah yang baru saja diresmikan tersebut. Didirikan oleh Kepala Desa dan dibangun melalui anggaran Dana Desa Sungai Jernih.


Ia menegaskan, dengan dibangunnya gedung PAUD Amanah, merupakan bukti nyata keseriusan pemerintah Kabupaten Muratara pada bidang pendidikan. Terutama penyetaraan bidang pendidikan bagi Suku Anak Dalam di Desa Sungai Jernih.

"Ini luar biasa. Inilah bukti Kabupaten Muratara tidak main - main dalam membangun. Dan ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara Bupati, dengan Kepala Suku, Kepala Dinas dan Kepala Desa, untuk bersama-sama menyetarakan, tidak ada lagi suku pedalaman ataupun suku tertinggal. Semuanya sama" papar Lia.


Menurut Bunda PAUD ini, selain rasa bangga, rasa haru sangat Ia rasakan melihat semangat luar biasa dari Kepala Desa, beserta perangkatnya dan masyatakat Desa Sungai Jernih yang telah bersama sama menggelorakan betapa pentingnya pendidiian bagi anak usia dini.


 "Terima kasih kepada semuanya.  Kami berharap seluruh masyarakat desa dapat memelihara gedung PAUD yang sudah ada, dan menjadikan gedung PAUD ini sebagai dasar bagi pendidikan anak-anak usia dini," ucapnya.


Istri orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengharapkan, mengingat betapa pentingnya pendidikan, para orang tua diminta untuk terus mendorong anak - anaknya  bersekolah. Sebab, untuk memutuskan mata rantai kemiskinan salah satunya dengan pendidikan yang memadai.


Pesan juga Ia sampaikan kepada para dewan guru PAUD Amanah. Ia meminta para guru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan berbuat sebagaimana yang patut dilakukan oleh guru yang nantinya dapat ditiru oleh peserta didik.


Ditempat yang sama, Sekda Muratara Alwi Roham mengaku bangga dengan selesainya pembangunan PAUD Amanah. Terlebih, dengan membaurnya anak anak dari suku anak dalam dengan masyarakat. Sehingga tidak ada lagi perbedaan antara suku anak dalam dan masyarakat lainnya. "Mereka sama dengan anak anak lainnya di Muratara" kata Sekda.


"Kita berharap masyarakat SAD  dapat selalu menjaga kebersamaan, kerukunan, kedamaian dan ketertiban serta bergandengan tangan. Dengan adanya gedung tersebut akan menghasilkan anak-anak yang cerdas dan berakhlak" kata Sekda.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive