Monday, July 13, 2020

Menyajikan Panorama Yang Indah Perbukitan Desa Napallicin Patut Untuk Dikunjungi




ULU RAWAS MSM.COM - Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, memang terkenal dengan keindahan alamnnya. Di kecamatan ini, seluruh desanya nyaris menyimpan panorama yang patut untuk dikunjungi.


Dengan sejuta keindahan yang ada, Kecamatan Ulu Rawas layak untuk dijadikan wisata alternatif untuk menikmati kenidahan alam yang masih sangat terjaga kealamiannya.


Salah satunya Desa Napallicin. Ketika sampai didesa ini, kita disambut dengan bukit yang akan menyuguhkan kemolekan alam yang masih asri dan terjaga keindahannya hingga kini.


Untuk menuju ke atas bukit, medan yang dilalui tidaklah sulit. Sesampainya diatas bukit, mata kita langsung disuguhkan dengan keindahan alam yang sulit untuk dilupakan.


Belum lagi, dari kejauhan terlihat deretan perbukitan yang terlihatu hijau dan sedap dipandang mata. Kesejukan kian terasa, ketika angin menerpa. Nuansa alam yang indah ini, sangat sayang untuk dilewatkan.


Arif, salah seorang warga sekitar menuturkan, wilayah perbukitan tersebut menjadi salah satu rute bagi masyarakat sekitar untuk menuju ke ladang mereka.


"Perbukitan tersebut, sering digunakan masyarakat sekitar sebagai jalan menuju ke ladang atau hutan untuk mencari pakan ternak dan menuju ke sawah, kadang mereka juga beristirahat disekitar perbukitan tersebut, setelah dari ladang," ujar Arif.


Arif menuturkan, deretan perbukitan tersebut semakin indah ketika di pagi hari. Kabut tebal menyelimuti sehingga tampak bergelombang dan berlahan bergerak dan menghilang.


"Perbukitan di Napallicin ini masih terjaga keasriannya. Udara masih sangat sejuk dan bersih, belum tercemar" tuturnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive