Wednesday, July 15, 2020

Pastikan Hewan Kurban Sehat Ditengah Pandemi Covid-19. Disnakan Muratara Tingkatkan Pemantauan




MURATARA MSM.COM - Jelang hari raya Idul Adha 1441 H / 2020 M atau yang lazim disebut hari raya kurban, yang diperkirakan jatuh pada tanggal  31 Juli 2020 ini.

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Muratara, meningkatkan kegiatan pemantauan terhadap persebaran hewan kurban.


Hal itu dilakukan untuk memastikan, hewan kurban dalam kondisi sehat, ditengah Pandemi Covid-19, khususnya Sapi.


Kepala Disnakan Muratara, Ir Suhardiman melalui Kabid Peternakan dan Kesehatan, Putut, diruang kerjanya Rabu (15/7) mengungkapkan, terkait hal itu pihaknya sudah mengeluarkan Surat Edaran.


Dalam Surat Edaran itu berisikan beberapa point penting, yang intinya tentang penjualan hingga pemotongan hewan kurban ditengah Pandemi Covid-19, sesuai dengan protokol kesehatan.


"Kita akan cek kesehatan hewan ternak, tempat penjualan hewan kurban juga akan kita cek. Untuk memastikan apakah layak untuk dijadikan hewan kurban atau tidak" jelasnya.


Ia mengungkapkan, pengecekan hewan kurban, sebenarnya tidak hanya dilakukan saat Pandemi Covid-19 ini saja. Melainkan sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya menjelang hari raya idul Adha.


Dirinya memastikan, selain keliling langsung untuk melakukan pengecekan. Pihaknya juga akan mendatangi masyarakat yang melaporkan keluhan tentang kesehatan hewan ternak mereka. "Kami layani semua" tukasnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive