Saturday, September 5, 2020

Dikawal Ribuan Pendukung "Akis-Boy" Mendaftarkan Diri Ke KPUD Muratara



MURATARA MSM.COM-Dikawal ribuan pendukung, pasangan Bakal Calon Bupati - Wakil Bupati Muratara "Akis - Boy" mandaftarkan diri untuk maju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Muratara 9 Desember 2020 mendatang.


Pasangan Akis - Boy yang maju melalui jalur perseorangan, mendaftarkan di hari kedua setelah dibukanya pendaftaran Bacalon Bupati - Wakil Bupati Muratara. Di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Sabtu (5/9).


Sama seperti pendaftaran pasangan calon sebelumnya. Pendaftaran pasangan "Akis-Boy" tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.




Usai menerima pendaftaran paslon Akis-Boy, ketua KPUD Kabupaten Muratara Agus Maryanto mengatakan, di hari kedua pendaftaran ini, pasangan Akis - Boy yang merupakan paslon ketiga mendaftar ke KPUD Muratara.


Ia memastikan, pendaftaran dihari kedua ini dijadwalkan hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar. Proses pendaftarannya tadi, kata Agus, berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga selesai.


Proses pendaftaran sendiri berlangsung lancar dan tidak ditemui kendala. Hal itu dikarenakan, memang terdapat perbedaan dokumen antara paslon yang mendaftar dari jalur perseorangan dengan paslon yang diusung oleh Parpol.


"Dokumen yang disampaikan oleh bakal calon perseorangan tidak seperti di BKW kaparpol. Artinya BKW perseorangan hanya melampirkan BA 7. Sementara jika ada perbaikan akan di proses dalam pleno" terangnya.


Agus menyebut, perbaikan pada 26 Agustus lalu, pasangan Akis-Boy telah memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati - Wakil Bupati. Maka tindak lanjut dari proses itu, paslon Akis - Boy mendaftarkan diri ke KPUD Muratara.


Sementara itu, bakal calon Bupati Muratara, Akis mengatakan, proses pencalonan dirinya dan pasangannya telag memasuki tahap pendaftaran. Berkas pencalonan telah diverifikasi dan dinyatakan lengkap untuk berkas pencalonan.


"Tingal lagi kita tahap berikutnya yaitu periksaan  kesehatan. Kami mohon doa dan dukungan kepada teman - teman, supaya berjalan sesuai rencana. Kuat dan menang" tegasnya.


Didampingi oleh pasangannya, Akis menargetkan menang pada 9 Desember 2020 nanti. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive