18 November 2020

Dispora Gelar Lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah Tingkat Kabupaten Muratara Tahun 2020

 



MURATARA MSM.COM-Sebanyak 62 peserta, mengikuti Lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2020. 


Lomba yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Berlangsung selama dua hari di kantor Dispora Muratara. 




Lomba kreasi dan Karya Tulis Ilmiah, yang dibuka langsung oleh Kepala Dispora, Erdius Lantang, Rabu (18/11). Dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.


Dalam sambutannya, Erdius Lantang menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta dan dewan juri. Penghargaan Dia sampaikan kepada penyelenggara, atas terselenggaranya lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah, yang mempunyai arti penting, guna mengoptimalkan masyarakat, khususnya generasi muda.


Tujuan dari lomba kreasi dan Karya Tulis Ilmiah, untuk mengoptimalkan kemampuan yang ada pada pemuda dan dikalangan pelajar. Melalui kreasi, inovasi, dan kolaborasi yang diharapkan dapat terwujud dengan baik.



"Selain itu juga, sebagai wadah untuk menunjukkan bakat dan kreativitas yang tentunya dimiliki oleh generasi muda sekarang ini" kata Erdius.


Erdius mengharapkan, selain mampu memberikan inspirasi. Dengan lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah ini, dapat dijadikan tempat menunjukkan bahwa disekitar masih banyak anak muda berbakat dan kreatif.



"Dan tentunya, hal tersebut harus kita kembangkan dan kita lestarikan" tukas Erdius Lantang.


Lomba Kreasi dan Karya Tulis Ilmiah tingkat Kabupaten Musi Rawas tahun ini, diikuti total 62 peserta. Terdiri dari 15 kelompok tim kreasi dan 19 peserta KTI dari tujuh kecamatan dalam wilayah Bumi Beselang Serundingan. 


Selain kepala Dispora, hadir para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan undangan lainnya. (MJ)







Share:

Postingan Populer

Arsip Blog