04 November 2020

Polres Muratara Musnahkan Barang Bukti 288 Batang Ganja

 



MURATARA MSM.COM - Polres Muratara melakukan pemusnahan 288 batang ganja yang merupakan barang bukti yang berhasil diamankan Polres Muratara. Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres Muratara, Rabu (4/11).


Pemusnahan tersebut dihadiri Disreserse Polda Sumsel Kombes Pol. Istu Heriono, Kapolres Muratara AKBP Eko Maryanto, Pj Bupati Muratara Supriyono, Dandim, Kajari dan BNN. 


AKBP Eko Maryanto dalam laporannya menyampaikan, pemusnahan narkotika jenis ganja merupakan Barang Bukti yang berhasil diamankan Polres Muratara pada Oktober 2020 ini. 


Dia berharap, Kabupaten Muratara bebas dari narkoba. Untuk itu, Dirinya meminta dukungan, baik dari Pemkab Muratara maupun dari masyarakat untuk bersama - sama memberantas narkoba. 


"Narkoba ini sangat meresahkan kita bersama. Sudah banyak contoh dan korban jiwa. Banyak yang terkena narkoba tidak bisa maju dan beraktifitas, serta tidak bisa berkarya. Penyebab tersebut salah satunya narkoba" kata Kapolres.




Dia menegaskan, Polres Muratara bersama Pemkab, dan TNI, berkomitmen untuk bersama - sama memberantas narkoba, apapun jenisnya. 


Kombes Pol. Istu Heriono mengatakan, pemusnahan barang bukti merupakan salah satu kewajiban pihaknya seperti yang tertuang dalam pasal 90 UU Nomor 35, dimana diwajibkan memusnakan barang bukti, agar tidak terjadi penyelewengan. 


"Kami di Disreserse Narkoba Polda Sumsel memberikan apresiasi kepada rekan - rekan Polres Muratara yang telah berhasil mengungkap ladang ganja. Kita wajib bersinergi dengan masyarakat dan stakeholder lain, untuk memberantas narkoba sampai ke akar - akarnya" tegasnya. 


Pjs. Bupati Muratara, Supriyono mengatakan, Pemkab Muratara sendiri memberikan apresiasi setinggi - tingginya kepada Polres Muratara yang telah berhasil mengungkap dan memberantas narkoba di Bumi Beselang Serundingan. 


"Kami berharap kepada masyarakat, marilah kita bersama - sama dan bahu membahu membantu memberantas narkoba. Karena narkoba bukan hal sepele, efek sampingnya ke generasi kita" kata Supriyono. 


Pjs. Bupati meminta, untuk bersama - sama melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang tidak mengerti ataupun belum paham tentang bahaya narkoba. Dengan harapan mereka tidak sampai menggunakan narkoba. (MJ)


Share:

Postingan Populer

Arsip Blog