28 Desember 2020

Proses Pembangunan Sedang Berlangsung. Ponpes Al-Halim Siap Terima Santriwan-Santriwati

 



MURATARA MSM.COM - Dibangun dilahan seluas lebih kurang satu hektar. Pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Halim, yang berlokasi di Desa Karang Dapo I, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Muratara. Masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.  


Pimpinan ponpes Al-Halim, Juarsyah ketika ditemui, Senin (28/12) mengaku. Ponpes yang Dia pimpin masih dalam proses pembangunan dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 


"Memang saat ini Ponpes Al-Halim sedang dibangun. Progres pembangunannya sendiri masih berjalan. Dalam pembangunan ini dibutuhkan biaya, oleh karena itu bantuan sangat kami harapkan" tuturnya. 


Dia mengatakan, untuk membangun sebuah sarana pendidikan seperti pondok pesantren. Dibutuhkan perjuangan dan usaha yang ekstra. Sejauh ini, dirinya sudah berjuang penuh untuk membangun ponpes. 


Perjuangan yang Dia lakukan selama ini tak sia - sia. Berkat bantuan dan doa dari berbagai pihak, pembangunan ponpes dapat dilakukan. Luas lahan untuk pembangunan sekitar 1 Hektar dan telah bersertifikat. 


"Pembangunan ponpes ini, bertujuan demi kemajuan dunia pendidikan, khususnya dalam bidang keagamaan untuk  santri - santriwati terkhusus di wilayah Kabupaten Muratara" ujarnya. 


Untuk itu, pihak Ponpes Al-Halim yang Dia pimpin. Menerima dengan hati terbuka, bagi para anak - anak yang ingin mengenyam pendidikan di Ponpes Al-Halim. Bagi para orang tua, dirinya berharap tak ragu - ragu menitipkan anak - anak mereka untuk mengenyam pendidikan di Ponpes Al-Halim. 


Tenaga pendidik Ponpes Al-Halim, siap mendidik para santriwan - santriwati untuk menjadi generasi unggul berlandaskan Qur'an. Dan mengantarkan mereka menggapai cita - cita.


"Kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan ponpes Al-Halim. Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Sumbangan mereka sangat berarti bagi kami" tutupnya. (MJ)

Share: