-->

IKLAN

IKLAN

Dinsos Muratara Salurkan Bantuan UEP

mediasinarmuratara
08 Januari 2021, 18:39 WIB Last Updated 2021-01-08T11:39:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Muratara, menggelar bimbingan sekaligus penyaluran Bantuan Ekonomi Kreatif (UEP), yang diperuntukan bagi keluarga rentan di Bumi Beselang Serundingan, Jumat (8/1).


Bantuan untuk meningkatkan dan pemerataan kesejahteraan sosial melalui UEP, berupa mesin jahit, mesin tambal ban, usaha bakso, Counter penjualan pulsa, warung manisan, serta alat pembuat kue. 


Bantuan diserahkan langsung kepada penerima. Kepala Dinsos, H Zainal Arifin bantuan UEP yang disalurkan, merupakan bantuan UEP dari gubernur Sumatera Selatan melalui Dinsos Sumsel.


Dia mengungkapkan, dari jumlah usulan yang diajukan pada tahun lalu. 100 penerima bantuan yang terakomodir, masing - masing dari Kecamatan Karang Dapo dan Rawas Ilir. Sementara ditahun 2019, pihaknya menerima sebanyak 200 bantuan untuk tiga kecamatan yaitu Kecamatan Rupit, Karang Jaya dan Rawas Ulu.


Dia memaparkan, bimbingan dan bantuan UEP dilakukan untuk memotivasi masyarakat  keluarga rentan berwirausaha untuk meningkatkan taraf perekonomian. Selain itu, diharapkan dapat menggunakan dan memanfaatkan bantuan UEP dengan sebaik-baik mungkin.

 

"Semoga dengan adanya bimbingan serta penyaluran Bantua UEP ini, keluarga rentan tersebut dapat termotivasi untuk terus berusaha. Sehingga bisa menjadi keluarga yang lebih mandiri secara ekonomi" jelasnya.

 

Ia berharap, bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat guna, serta dapat memberikan bermanfaat untuk mendongkrak perekonomian.

 

"Bantuan UEP ini jangan tidak dipergunakan atau diperjual belikan kepada orang lain akan tetapi betul-betul dimanfaatkan" ujarnya. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA