09 Februari 2021

KPUD Muratara Serahkan 553 Themo Gun kepada Pemkab Muratara

 


MURATARA MSM.COM – KPUD Muratara menyerahkan sebanyak 553 Themo Gun kepada Pemkab Muratara. Penyerahan langsung oleh Sekretaris KPUD Muratara kepada Sekda Muratara Alwi Roham.


Kegiatan tersebut di Ruangan Off Room Kantor Bupati Muratara dihadiri Ketua KPU Agus Maryanto, Komisioner KPU lainnya, Senin (08/02) kemarin.


Ketua KPUD Muratara Agus Maryanto mengatakan kegiatan hari ini menindaklanjuti surat Kemendagri dan surat Sekjen bahwa alat Protokol Kesehatan (Prokes) saat pencoblosan 9 Desember lalu yang dibeli menggunakan APBN, berupa Themo Gun masih bisa digunakan agar dihibahkan kepada Pemkab Muratara.


“Sesuai dengan surat dari Sekjen itu harus diserahkan pada Desember 2020 lalu. Akan tetapi karena proses administrasi harus dirapikan dan baru sekarang bisa terlaksanakan,” ungkapnya.


Dijelaskannya untuk jumlah Themo Gun sebanyak 553 dan semua itu sudah dituangkan dalam perjanjian hibah barang milik negara antara KPUD Muratara dengan Pemkab Muratara.


 “Penyerahan secara resmi itu dilakukan oleh Sekretaris KPUD kepada Sekda Pemkab Muratara,” jelasnya.


Lebih lanjut ia berharap alat ini bisa dimanfaatkan dan didistribusikan oleh Pemkab Muratara agar bisa mencegah penyebaran virus Covid-19. 


“Dengan adanya alat ini, setidaknya bisa mencegah penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Muratara,” harapnya.


Sementara itu, Sekda Muratara Alwi Roham mengatakan Pemkab Muratara menerima alat Themo Gun sebanyak 553 dari KPUD Muratara.


Dikatakannya untuk pendistribusiannya terlebih dahulu pihaknya akan melakukan rapat, tentunya akan didistribusikan ke setiap OPD. 


“Ini kan aset negara sebelum didistribusikan akan diadministrasi dulu dan baru disalurkan,” katanya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog