01 Februari 2021

Wabup Orang Pertama Di Muratara Yang Mendapat Vaksin

 



MURATARA MSM.COM - Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni menjadi orang pertama di Bumi Beselang Serundingan yang mendapat suntik vaksinasi Covid-19.


Vaksinasi kekebalan tubuh Covid-19 terhadap Wabup Muratara tersebut. Guna  meyakinkan masyarakat untuk tidak takut menerima vaksin Covid-19. Vaksinasi dilakukan di RSUD Rupit, Senin (1/2).


Vaksinasi termen pertama di Kabupaten Muratara dihadiri pejabat diantaranya Sekda Muratara, Kapolres beserta jajaran, Babinsa, Koramil dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).



"Saya ingin membuktikan sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman. Dan tidak perlu ditakutkan" kata H Devi Suhartoni.


Devi mengatakan, vaksin tersebut merupakan salah satu solusi dari pemerintah dalam membantu masyarkat melawan Covid-19. Dia mengharapkan, masyarakat tak perlu takut untuk divaksin.


Pemerintah sendiri, sudah melakukan berbagai cara untuk melawan dan melindungi masyarakat dari wabah Covid-19. Salah satunya dengan penyuntikan Vaksin kekebalan terhadap Covid-19.


Kendati demikian, sambung Wabup, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Diantaranya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. 


"Pemerintah sudah semaksimal mungkin untuk melawan dan melindungi rakyatnya dari pandemi Covid-1, termasuk dengan vaksin ini. Ayo kita lawan Covid-19 dengan cara mengikuti apa yang sudah diprogramkan pemerintah" tukasnya. 


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Marlinda mengatakan, pelaksanaan vaksinasi terhadap H Devi Suhartoni  yang merupakan orang pertama di Muratara yang mendapatkan vaksinasi merupakan vaksinasi tahap pertama.

"Ini tahap pertama, sedangkan tahap kedua pada tanggal 15 Februari 2020 nanti. Untuk target sendiri perhari sebanyak 30 unit" jelasnya. (MJ)


Share:

Postingan Populer

Arsip Blog