03 Maret 2021

DLHP Muratara Kekurangan Armada Untuk Pengangkut Sampah

 



MURATARA MSM.COM-Permasalahan sampah saat ini sudah menjadi PR besar bagi pemerintah daerah maupun pusat.


Permasalahan sampah tersebut salah satunya dipicu pesatnya perkembangan penduduk, termasuk di Kabupaten Muratara.


Kabid Pengolaan Limbah B3 dan Peningkatan Kualitas Herli Handayani mengatakan, untuk mengatasi permasalahan sampah itu pihaknya harus bisa bekerja keras. Supaya sampah yang berada di sekitaran masyarakat di Muratara bisa teratasi.


Akibat kurangnya armada pengangkut sampah di Muratara membuat DLHP keteteran mengatasi hal tersebut.


Terhitung ada sekitar tiga Armada yang masih bisa beroperasi untuk mengangkut sampah.


"Dimana setiap harinya bekerja keras untuk mengatasi sampah di tujuh kecamatan" jelasnya, Rabu (3/3).


Disampaikannya, dari tiga armada tersebut tentunya tidak akan bisa mengkover masalah samaph di tiap-tiap kecamatan setiap harinya.


Sedangkan kita tahu, di kabupaten Muratara ada ada 7 kecamatan, jika kita membersihkan satu kecamatan tentunya kecamatan lain sampah sudah menumpuk dan itu akan jadi masalah baik dari masyarakat maupun dinas yang terkait.


Untuk kedepannya kita sudah mempunyai wacana dan akan segerah melayangkan surat permohonan kepada pemerintah provinsi supaya di turunkan lagi Armada pengangkut sampah.


"Saat ini kita masi menggunakan Armada yang ada , dan tetap bekerja keras guna mewujudkan lingkungan masyarakat Muratara yang bersih dan sehat" tuturnya.


Kepala dinas lingkungan hidup dan pertanahan Zulkopli menambahkan selain armada ia juga terkendala tidak ada alat bantu pendorong alat berat seperti eskavator dan buldozer sebagai pembuang kelokasi sampah 


"Operasional escavator dan buldozer sangat mendukung dalam kegiatan pengelolaan sampah seperti menempatkan pada zona sampah yang telah ditentukan serta memadatkan sampahnya" jelasnya. (MJ)

Share: