02 Maret 2021

DPRD Muratara Gelar Sertijab Bupati - Wakil Bupati

 



MURATARA MSM.COM - Usai dilantik Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Jumat (27/2) lalu di Griya Agung Palembang sebagai Bupati - Wakil Bupati Muratara periode 2021-2026.


H Devi Suhartoni - H Innayatullah langsung melakukan serah terima memori jabatan dari Plh Bupati Alwi Roham pada rapat paripurna DPRD Kabupaten Muratara, Senin (1/3).

 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muratara tahun 2020.


"Dengan kerendahan hati, izinkan kami mengucapkan terima kasih. Mohon terimalah salam kami kepada pendahulu kami, Bupati terdahulu Bapak Akis Rapi Ayub, dan Bapak Agus Yudiantoro" kata Bupati.


"Serta senior, guru dan mentor kami Bapak Syarif Hidayat. Terima kasih atas pengabdian dan sumbangsihnya atas pembangunan Kabupaten Muratara. Dalam catatan sejarah, beliau adalah negarawan kabupaten Muratara" sambung Devi.


Dia mengatakan, tagline pada pilkada yaitu Citra Muratara Berhidayah, akan menjadi tagline permanen selama menjabat bersama H Innayatullah. Tagline itu mempunyai filosofi untuk menuju kehidupan yang lebih baik, maju, sejahtera dan tentunya dalam lindungan Allah SWT sebagai kabupaten yang berhidayah.


Tujuan mulia itu tentunya mempunyai instrumen dalam birokrasi pemerintahan dan kemasyarakatan. Birokrasi pemerintahan yang memiliki fungsi pembangunan, pelayanan publik, pengaturan pemberdayaan tentunya yang baik tata kelolah itu sendiri.


"Untuk menyederhanakan instrumen tersebut kami memiliki citra sebagai pilihan yaitu cerdas, inovatif, transparan, responsif dan akuntabel.  Kita akan mendorong untuk program pembangunan dan pelayanan publik kemasyarakatan harus dilandasi dengan cara rasa, cara tindakan yang tegas" paparnya.


Seluruh program tersebut, sambungnya, dimasa mendatang harus mampu menjawab dan menyelesaikan secara konprensip segala permasalahan dan potensi permasalah yang timbul.


"Cerdas dalam artian terukur, sistimatik, progres yang pasti kinerja yang in line mulai dari rasional, nasional, provinsi, kabupaten hingga ke level tingkat desa dan kelurahan"jelas Bupati.


Bupati menegaskan, setiap individu harus memiliki inovasi. Karena inovasi merupakan cara menghadapi perubahan dalam era milenial seperti saat ini. Dan patut dipahami bahwa saat ini sangat dipengaruhi oleh perubahan tersebut.


Menurut Bupati, tidak ada orang yang kuat melainkan orang yang mampu beradaptasi. Dengan inovasi segala program saat ini sangatlah komplek, sehinggah sangat dibutuhkan inovasi yang komplek pula. Dan tidak boleh hanya mengerjakan pekerjaan dengan hanya menoton seperti selama ini. 


"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih untuk seluruh pihak. Baik dari unsur penyelenggara, unsur keamanan dan ketertiban, serta masyarakat yang telah berkontribusi pada pilkada serentak tahun 2020" ujar Bupati.


Devi menyampaikan, Visi dan Misi yang disusun merupakan wujud dari komitmen dalam melanjutkan pembangunan yang telah dimulai ditahun 2016-2021 lalu. Semua program tidak akan berjalan baik dan sukses, tanpa dukungan dari stakeholder. 


"Terutama anggota DPRD, dan masyarakat, untuk itu kami mengajak pimpinan dan anggota DPRD untuk bersama-sama bergandeng tangan saling suport baik moril maupun politis untuk menyukseskan program tersebut sehingga benar-benar bisa memberikan manfaat" papar Bupati.


Sertijab tersebut juga dihadiri gubernur Sumsel H Herman Deru melalui Pelaksana Tugas Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumsel Doktor Sri Sulastri SH MSi.


Ketua DPRD Muratara Efriansyah dan anggota, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolres, Dandim, Camat, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog