30 April 2021

Tingkatkan SDM. Pemkab Muratara Gelar Seleksi Pelatihan Kerja ke BBLK Semarang

 



 







MURATARA MSM.COM – Guna mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing di dunia kerja dan mampu berwirausaha mandiri. Pemkab Muratara melakukan seleksi pelatihan kerja.

 

Seleksi pelatihan kerja itu dilakukan Pemkab Muratara melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), di Kantor Disnakertrans Kamis (29/4).

 

Yang lolos seleksi, selanjutnya akan dikirim ke Balai Besar Pelatihan Kerja (BBLK) Semarang – Jawa Tengah. Tujuan pelatihan ini sendiri, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Kepala Disnakertrans, Abd. Rahman Wahid melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan Fuad mengatakan, pelatihan di BBLK Semarang akan berlangsung selama dua bulan. Dengan dua program yakni menjahit dan akuntansi.

 

“Yang akan dikirim nanti sebanyak 6 orang. Sedangkan yang ikut seleksi 18 orang. Setelah mengikuti pelatihan, mereka akan mendapatkan sertifikat pelatihan. Dan biaya peserta ditanggung BBLK Semarang” jelas Fuad.

 

Dengan mengikuti program, peserta pelatihan ini menjadi terampil dan mandiri. Bisa bekerja dimanapun serta mempunyai bekal untuk berwirausaa secara mandiri. (MJ)


Share:

Postingan Populer

Arsip Blog