24 Juli 2021

Pensiunan Guru Korban Kebakaran Dapat Bantuan Dari Polres Muratara

 



MURATARA MSM.COM-Rumah pensiunan guru Arsyad (64) warga Jalan M. Yamin Kp 8 Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ludes dilalap si jago merah, Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 03.00 wib. 


Untuk meringankan beban korban Polres Muratata langsung memberikan bantuan sembako kepada korban. 


Bantuan berupa sembako dan beras  tersebut diserahkan Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, S.ik melalui Kapolsek Rupit,  AKP Forliamszom, S.IP. M.Hi, Jumat (23/7/2021). 


Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto, S.IK melalui Kasi Humas, AKP Rahmad Kusnedi, membenarkan bahwa bantuan sembako dan beras diberikan Kapolres Muratara melalui Kapolsek Rupit. 


Pada kesempatan tersebut korban mengharapkan bantuan dari instansi terkait dan masyarakat untuk membantu pasca kebakaran tersebut.


"Saat ini  korban tinggal dirumah anaknya yang berada di Desa Lawang Agung kecamatan Rupit Kabupaten Muratara,"jelasnya.


Dikatakannya kebakaran sendiri terjadi Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 03.00 wib. Api diduga berasal dari konsleting listrik di lampu WC belakang. Api cepat merambat keruangan lain. Dikarenakan pelafon rumah yang terbuat dari triplek. 


Penghuni rumah tidak mengetahui terjadi kebakaran tersebut karena tertidur lelap. Setelah api membesar baru diketahui tetangga korban.  Selanjutnya warga membangunkan korban, mengevakuasi korban dan berusaha membantu memadamkan api dengan air dan peralatan yang ada.


Namun api dengan cepat membakar dan menghanguskan barang-barang yang ada.. Adapun barang-barang yang dapat diselamatkan satu unit sepeda motor dan kursi tamu, sedangkan barang-barang lain dalam rumah tidak bisa terselamatkan. (MJ)

Share: