17 Agustus 2021

H Devi Suhartoni Pimpin Peringatan HUT RI Ke-76 Di Kabupaten Muratara

 



MURATARA MSM.COM-Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76, di Kabupaten Muratara berlangsung khidmat di halaman kantor Pemkab Muratara, Selasa pagi (17/8).


Sama seperti tahun lalu, peringatan HUT RI ke-76  ditengah pandemi. Dilaksanakan secara sederhana, dengan penerapan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.



Upacara peringatan HUT RI ke-76 yang dimulai pukul 07.30 WIB. Hanya diikuti unsur Forkopimda, satuan dari TNI-Polri, Satpol PP, serta beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Muratara. Bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Muratara H Devi Suhartoni.


Upacara peringatan HUT RI ke-76 di awali dengan pembacaan Naskah Proklamasi. Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Bupati Muratara selaku inspektur upacara. Serta doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama.


Rangkaian kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 di Kabupaten Muratara, dengan mengikuti protokol kesehatan, berlangsung sukses. 


Usai upacara, H Devi Suhartoni mengatakan, momentum peringatan HUT RI ke-76, sebagai warga negara harus terus mengisi kemerdekaan. Dengan bekerja keras dan disiplin, serta saling menghargai.



"Negara kita adalah negara Bhineka Tunggal Ika, berbeda namun tetap sama. Jangan  memaksa walaupun ada perbedaan. Hargailah, karena negara kita dan pahlawan kita telah mengajarkan kita untuk bersatu walaupun kita berbeda" kata Bupati.


Khusus di Kabupaten yang berslogan Beselang Serundingan ini, Devi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Muratara dengan damai dan tenang. Sehingga merubah citra Muratara.


"Harus berubah, selama ini kita dianggap orang sering ada ketidak nyamanan. Sekarang kita lihat sudah berubah. Saya mengajak semua unsur, terus kita berubah yang lebih baik lagi menjadi ramah dan terus membangun serta saling menghargai" kata Bupati. (MJ)

Share: