03 Agustus 2021

Mulai Digunakan di Muratara. Bupati HDS Perkenalkan Alat Pendeteksi Virus Corona GeNose C-19

 



 MURATARA MSM.COM – Bupati Muratara H Devi Suhartoni memperkenalkan alat pendeteksi virus Corona GeNose C-19. Alat tersebut mulai dipergunakan di Bumi Beselang Serundingan untuk mendeteksi paparan Covid-19.

 

Orang nomor satu di Kabupaten Muratara itu, memperkenalkan alat tersebut kepada masyarakat di Aula kantor Pemkab Muratara, Senin (2/8). Sekaligus menggelar simulasi.

 

Dalam sambutannya, Bupati Muratara HDS mengharapkan kerjasama semua pihak untuk menurunkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Muratara, dari level 3 menjadi level 2.

 

Untuk menurunkan menjadi level 2, Dia menegaskan telah memerintahkan Camat, Lurah maupun Kepala Desa untuk turun ke lapangan dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19.

 

"Yang jelas kita sangat serius menangani pandemi ini. Mari kita terus berdoa agar Covid-19 di daerah kita tidak meningkat. Kita juga harus terus sabar mendidik masyarakat," katanya.

 


 

 Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Marlinda Sari mengaku sangat bersyukur dengan adanya dukungan penuh dari Pemkab Muratara.

 

“Dengan adanya pembelian 2 alat GeNose yang dikembangkan oleh UGM ini. Insya Allah kita gunakan dengan sebaik – baiknya, demi mengatasi Covid-19 di wilayah Muratara” ujarnya.

 

Dia menjelaskan, alat GeNose ini mempunyai kelebihan. Seperti mendeteksi gejala virus Covid-19, dengan sampel melalui hembusan pernapasan mulut. Dirinya mengharapkan, nantinya alat ini bermanfaat dan membantu masyarakat.

 

“Jangan takut menggunakan alat GeNose. Alat ini dipergunakan untuk mendeteksi virus Corona yang diperuntukan bagi masyarakat Kabupaten Muratara” tukasnya. (MJ)

 


Share: