16 September 2021

26 ASN Di Pemkab Muratara Akan Ikuti Job Fit

 



MURATARA MSM.COM – Sebanyak 26 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Musi Rawas Utara. Dalam waktu dekat, akan mengikuti job fit atau uji kesesuaian. 


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ralin Jufri, melalui Kabid Manajemen dan Kepegawaian Sindu WS ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (16/9) membenarkan hal tersebut. 


“Dalam waktu dekat, akan melakukan job fit pimpinan tinggi pratama sebanyak 26 orang. Termasuk Sekda, Asisten dan staf ahli. Semua akan dilakukan evaluasi” ujar Windu.


Namun demikian, ada dua instansi yang tidak diikutkan pada job fit itu. Dua dinas tersebut yaitu Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pekerjaan Umum. 


Saat disinggung adanya puluhan ASN pada pemerintahan Pemkab Muratara yang turun jabatannya. Dengan rincian Eselon IV ada 11 orang, Eselon III sebanyak 41 orang dan eselon II berjumlah 2 orang, Windu membantah keras.


“Kalau dikatakan nonjob tidak benar. Dalam aturannya, mereka tetap memiliki jabatan. Karena dalam aturan ASN itu ada tiga jabatan, jabatan administrasi, fungsional dan pimpinan tinggi pratama” ujar Windu. (YAN)

Share: