03 September 2021

Bupati Muratara Lantik 191 Pejabat

 



MURATARA MSM.COM – Bupati Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni, resmi melantik 191 pejabat dilingkungan Pemkab Muratara, Jum’at (3/9).


Pelantikan pejabat tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Musi Rawas Utara, Nomor 008/KPTS/BKPSDM/MRU/2021.


Pejabat yang dilantik terdiri dari 97 orang pejabat administrator, dan 94 orang pengawas. 



Pelantikan dan sumpah jabatan berlangsung di halaman Pemkab Muratara. Dengan dihadiri Wabup Muratara H Innayatullah, DPRD dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Dalam sambutannya, HDS menegaskan, mutasi merupakan yang lumrah dilakukan sebagai upaya peningkatan kapasitas dan SDM untuk membangun Bumi Beselang Serundingan yang lebih maju. 


“Bapak Ibu sudah bersumpah atas nama agama dan telah membacakan fakta integritas. Bapak Ibu yang mendapatkan jabatan ini, ada yang gembira, ada juga yang berduka. Karena tidak sesuai dengan jabatan yang diharapkan” ucap HDS.


Namun HDS memastikan, pejabat yang dilantik tidak ada satupun hubungan kekeluargaan, baik adik, kakak ataupun keponakan. 


Selain itu, sebelum acara pelantikan, seluruh pejabat diwajibkan tes urine. Untuk memastikan bahwa seluruh ASN yang bertugas di Kabupaten Muratara bersih dari Narkotika. 




“Yang dilantik, tidak perlu berephoria. Untuk yang belum dilantik, harap sabar. Enam bulan kedepan akan kita evaluasi lagi kinerja Bapak Ibu ditugasnya masing –masing” kata Bupati. 


Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengingatkan, agar seluruh pejabat untuk tinggal di Kabupaten Muratara. Jika kedapatan tiga kali masih tinggal di luar daerah, siap – siap turun atau dicopot dari jabatannya. 


“Selamat menjalankan tugas ditempat kerja yang baru. Jaga kekompakan dalam pengabdian, tingkatkan disiplin, serga jaga nama baik ASN. Ingat, kerja saudara akan dinilai oleh atasan saudara, akan mendapat perhatian masyarakat Muratara dan nanti akan berisiko di akhirat” kata Bupati. (YAN)

Share: