12 Oktober 2021

DPMD Muratara Gelar Workshop Distribusi Siskeudes 204

 


MURATARA MSM.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muratara, menggelar workshop Distribusi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) 204, di Kecamatan Rupit, kemarin Senin (11/10).


Kepala DPMD Hj Gusti Rohmani mengatakan, workshop Distribusi Siskuedes ini merupakan forum diskusi, dalam pengelolaan pelaporan pengembangan keuangan desa berbasis formasi keuangan.


“Sebelum menggelar workshop ini. Kita dari DPMD sendiri sudah mengikuti pelatihan Siskuedes 204 terletihan dahulu” ujar Hj Gusti Rohmani usai kegiatan Workshop.


Menurutnya, workshop Siskuedes ini memang perlu diadakan. Hal itu lantaran setiap tahunnya ada perubahan, dari Siskuedes 201, 202, 203 hingga saat ini sudah Siskuedes 204.


“Nah, dalam sistem 204 ini. Sistem dan informasi keuangan desa ada perubahan. Dan disinilah kita mengadakan pelatihan untuk pelatihan” tambah Hj Gusti Rohamani. 


Dia menambahkan, pelatihan ini juga dilakukan agar disaat pelaporan keuangan tidak terjadi keterlambatan. Selanjutnya, harus memenuhi aturan – aturan. 


“Kalau tidak sesuai aturan tersebut, itu akan ditolak pelaporannya. Sebab, sistem pelaporannya dilakukan secara online langsung ke pusat dan ke BKN PPKM serta BKD” tambahnya.


Untuk itu, Dia meminta peserta workshop betul – betul memanfaatkan workshop yang diadakan tersebut. “Tapi, bila operator maupun Kaur Keuangan Desa belum memahami, silahkan koordinasi dengan kami” ujarnya. (MJ)

Share: