-->

IKLAN

IKLAN

2 Tahun Ikuti Pelatihan Penyandang Disabilitas Miliki Keterampilan

mediasinarmuratara
04 Juli 2019, 21:17 WIB Last Updated 2019-07-04T14:17:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


MUARA RUPIT MSM.COM - Setelah dua tahun mengikuti pelatihan yang dibiayi oleh Pemkab Muratara, 7 orang penyandang disabilitas fisik akhirnya memiliki keterampilan.


Kepala Dinas Sosial H Zainal Arifin mengatakan, setelah dua tahun sejak 2017 mengikuti pelatihan ketujuh penyandang disabilitas tersebut kini telah pulang ke Kabupaten Muratara.

"Ada tujuh orang yang kami kirim untuk dilatih keterampilan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Indralaya di Kabupaten  Ogan Ilir" sambung H Zainal Arifin.



Ketujuh penyandang disabilitas tersebut antara lain Pepi Puspitasari asal Desa Rantau Kadam, Habibi asal Desa Remban, Heriyanto asal Kelurahan Pasar Surulangun, Susanti asal Desa Tanjung Beringin, serta Efi, Wedi dan Yosi asal Desa Sungai Jauh.

Para penyandang disabilitas fisik yang  telah mengikuti pelatihan selama dua tahun itu, tiga orang dibekali keterampilan  menjahit, dua orang terampil dibidang tata rias dan dua orang mempunyai keterampilan kerajinan tangan.

"Kita bangga, mereka dulu yang tidak bisa berbuat apa - apa, hanya duduk di kursi roda, tidak ada aktivitas, sekarang mereka memiliki keterampilan dibidang yang ditekuninya masing - masing" jelasnya.

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat menyampai rasa bangga kepada anak - anak penyandang disabilitas atas prestasi yang membanggakan setelah mengikuti pelatihan keterampilan.



Bupati menginginkan, para penyandang disabilitas itu dapat diperbadayakan sesuai dengan keahlian mereka masing - masing, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa ketergantungan dengan orang lain.

"Mohon doa kita bersama semoa anak - anak ini menjadi tanggung dan bermanfaat bagi orang banyak" kata Bupati.


Salah seorang penyandang disabilitas ketika ditemui mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muratara yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan di BRSPDF  Indralaya.

"Saya bersyukur, pemerintah pepduli dengan nasib kami. Selama ni kami tidak ada akvitas hanya berdiam diri saja dirumah, sekarang punya sedikit keterampilan" ujarnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA