-->

IKLAN

IKLAN

Memeriahkan HUT RI ke-74, Disbudpar Bakal Menggelar Lomba Lagu Daerah

mediasinarmuratara
09 Juli 2019, 21:00 WIB Last Updated 2019-07-09T14:00:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MUARA RUPIT MSM.COM - Pemkab Muratara melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bakal menggelar lomba lagu daerah Kabupaten Muratara pada Agustus mendatang dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019.

Kepala Disbudpar Titin Martini menjelaskan, alasan digelarnya lomba lagu daerah Kabupaten Muratara, sebab lagu - lagu daerah kerap diampilkan pada even - even maupun festival di luar daerah. Termasuk pada Festival Sriwijaya yang baru digelar beberapa waktu lalu.

"Dengan digelarnya lomba ini, maka akan didapati bibit - bibit penyanyi lagu daerah yang berasal dari Muratara sendiri. Tujuannya digelar acara ini tentu saja untuk mencari bibit penyanyi lagu daerah kita Muratara ini" ungkapnya Selasa (9/7).


Ditambahkannya, lomba lagu daerah ini merupakan langkah awal. Kedepan pihaknya akan memasyarakatkan lagu daerah Kabupaten Muratara. Baik didalam wilayah Kabupaten Muratara sendiri maupun diluar kabupaten. Mengenai rencana itu, pihaknya akan membawa ke dalam rapat untuk untuk dibahas lebih lanjut.

"Nanti bisa juga ditambah dengan lomba lagu dangdut maupun kosidah. Yang jelas kita lihat dulu anggarannya. Yang jelas nanti mengenai kepanitiaannya kita akan bekerjama sama dengan Lembaga Kesenian Daerah (Lakesda). Dan Insya Allah tempatnyanya halaman kantor Bupati jika memang disana nanti tidak ada kegiatan lain" tutupnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA