-->

IKLAN

Iklan

Dispertan Muratara Terima 2 Alsintan Dari Kementan RI

05 August 2020, 18:54 WIB Last Updated 2020-08-05T11:54:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM.COM - Dinas Pertanian Kabupaten Muratara, membali menerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa dua unit Power Thresher dari Kementerian Pertanian RI.


Dua unit mesin perontok padi tersebut, tiba di halaman Dinas Pertanian Kabupaten Muratara, Selasa (4/8) lalu. Rencananya, Alsintan tersebut akan diberikan kepada kelompok tani.


Kepala Dinas Pertanian, Ir Suhardiman mengatakan, dengan adanya bantuan Alsintan perontok padi dari Kementan RI. Diharapkan dapat membantu petani yang masih menggunakan alat manual dalam perontokan padi.


"Dua unit power thresher ini nanti akan didistribusikan kepada kelompok tani.  Tentunya harus melalui mekanisme yang telah diatur yakni masyarakat tani yang tergabung dalam Poktan" jelasnya.



Dia mengharapkan, dengan mesin bantuan tersebut dapat membantu petani. Sebab, selama ini petani tidak menyadari dari perontokan padi secara konvensional ternyata banyak hasil yang terbuang dan tidak bermanfaat.


"Bantuan ini merupakan untuk mewujudkan swasembada pangan di Muratara tercapai, dan diharapkan dengan bantuan mesin perontok padi ini, maka produktivitas petani dapat meningkat dari sebelumnya" ujarnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA