-->

IKLAN

IKLAN

Dinas Pendidikan Muratara Gelar Pembinaan

mediasinarmuratara
24 Februari 2021, 22:44 WIB Last Updated 2021-02-24T15:44:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM-Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, menggelar pembinaan kepala Sekolah SD dan SMP, Selasa (24/2). Pembinaan yang dilaksanakan di SMPN 1 Rupit, diikuti Kepsek SD dan SMP se Kabupaten Muratara.


Pembinaan yang dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) itu, diikuti para Guru Garis Depan (GGD) yang ditempatkan dalam wilayah Bumi Beselang Serundingan.


Kepala Disdik Sukamto menegaskan, para kepala sekolah harus mempunyai kemampuan. Tidak hanya melaksanakan tugas - tugas kedinasan sebagai kepala sekolah, tetapi mampu menggerakkan komponen di sekolah yang dipimpin.




"Kepala sekolah harus mempunyai kemampuan. Bagaimana menggerakkan seluruh komponen yang ada di sekolah masing - masing, untuk melayani masyarakat dengan ikhlas" ujarnya.


Untuk itu, Dia meminta kepada seluruh guru GGD yang bertugas di Muratara. Terus menjaga kedisplinan. Apalagi ditengah pandemi Covid-19. Kehadiran guru GGD sangat diharapkan para peserta didik, untuk memberikan ilmu. 


Sebab, Dia paham betul bagaimana tujuan dari pengangkatan GGD. Yakni memiliki tugas tambahan ditengah - tengah masyarakat, diluar tugas sebagai seorang pendidikan.


"Disamping sama dengan yang lainnya sebagai pendidik. Guru GGD mempunyai tugas lain di masyarakat, antara lain sebagai tokoh masyarakat sekaligus sumber ilmu" tegas Sukamto.


Sementara, Kepala BKPSDM melalui Kabid Diklat Jamil memaparkan beberapa peraturan tentang kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Serta sanksi yang diberikan jika seorang ASN melanggar disiplin pegawai.


Sementara, Kepala BKPSDM melalui Kabid Diklat Jamil memaparkan beberapa peraturan tentang kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Serta sanksi yang diberikan jika seorang ASN melanggar disiplin pegawai. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA