-->

IKLAN

 


Iklan

LSM Laskar Merah Putih Unjuk Rasa ke PT. Lonsum BHE. Membubarkan Diri Setelah Dimediasi Polres Muratara

15 Desember 2021, 11:36 WIB Last Updated 2021-12-16T09:23:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

DEMO : Massa yang tergabung dalam LSM Laskar Merah Putih melakukan unjuk rasa di PT BHE


MURATARA MSM.COM – LSM Laskar Merah Putih melakukan unjuk rasa di PT. Lonsum Bukit Hijau Estate (BHE), Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Selasa (14/12).

Massa yang tergabung dalam LSM Laskar Merah Putih dan keluarga pengklamim lahan yang berjumlah sekitar 30 orang, memulai aksi unjuk rasa sekitar pukul 09.00 WIB. Aksi unjuk rasa tersebut, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan (Korlap) Aipi menuntut, PT Lonsum untuk menunjukkan bukti pembelian lahan. Jika pihak perusahaan tidak bisa menunjukkannya, Dia mengancam akan melakukan  pemortalan jalan.

“Apabila tidak dapat menunjukkan. Maka, dari pihak pengklaim ahli waris akan memasang portal di jalan tersebut” tegas Aipi.

Menanggapi tuntutan itu, pihak PT Lonsum melalui legal yakni Ikhsan mengatakan, tidak berwenang untuk menunjukkan bukti tersebut.

Dia mempersilahkan pihak pengklaim menempuh jalur hukum. “Nanti, semua bukti akan dibuka disana” imbuhnya.



Sempat terjadi perdebatan antara pihak perusahaan dan pengunjuk rasa. Maka, dari Polres Muratara memediasi kedua belah pihak untuk memfasilitasi permasalahan tersebut di Polres Muratara.

Dengan jadwal yang telah disepakati yaitu hari Selasa tanggal 21 Desember 2021 dengan masing-masing pihak membawa bukti-bukti kepemilikan.

Setelah terjadinya kesepakatan tersebut, kedua belah pihak membubarkan diri. Kegiatan berakhir sekitar pukul 10.20 WIB dan berjalan kondusif.

Terlihat hadir dalam aksi tersebut Wakapolres Muratara Kompol Victor, Kasat Binmas AKP Ermi, Kasat Shabara AKP Fajri Anbiyaa, Kasat IK AKP Novidilhan, Kapolsek Rawas Ilir IPTU M.Abdul Karim, SH, MH.

Pers gabungan pam unras, Ama Bingin Teluk Lokasi Bambang, Manager PT. Lonsum BHE Amir. (MJ)

 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA