-->

IKLAN

Iklan

Dihadiri Bupati Muratara Desa Lesung Batu Muda Panen Bawang Merah

15 February 2022, 13:46 WIB Last Updated 2022-02-15T06:46:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



MURATARA MSM.COM-Bupati Muratara H Devi Suhartoni melalui Asisten 1 Setda Muratara H Alfirmansyah, kembali melukan panen bawang merah. Panen kali ini, dilakukan di Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, Senin (14/2/22).

 

Panen raya di lahan kelompok Tani Desa Lesung Batu Muda, juga dihadiri Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muratara. Camat Rawas Ulu M Yusnadi dan Kepala Desa Lesung Batu Muda Zulkifli.

 

Asisten 1 H Alfirmansyah mengatakan, pertanian merupakan sektor primer dan sangat strategis di Kabupaten Muratara. Lantaran, didukung oleh kondisi tanah yang subur, sangat cocok untuk lahan pertanian.

 

“Khususnya untuk komoditas pagi, jagung dan bawang merah. Disamping itu, komoditas hortikultura, tanaman buah dan sayur, pastinya akan tumbuh subur, jika dikelola dengan baik” ujarnya.

 

Kepala Desa Lesung Batu Muda Zulkifli mengaku senang dengan berhasilnya petani menanam bawang merah. Dia mengatakan, panen bawang merah kali ini cukup memuaskan petani.

 

Selain sudah memahami tatacara mengelola tanaman bawang merah. Masa tanam bawang merah kali ini, tidak ada gangguan hama. Sehingga, tanaman bawang merah dapat dipanen sesuai dengan harapan.

 

“Saya mengharapkan, ini dapat menjadi solusi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha tani bawang merah di desa kami” kata Zulkifli. (David)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA