-->

IKLAN

Iklan

Berlangsung Sukses Selama Dua Hari. Camat Rawas Ulu Resmi Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Tahun 2022

10 March 2022, 23:56 WIB Last Updated 2022-04-25T01:40:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Camat Rawas Ulu M Yusnadi, resmi menutup kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)


MURATARA MSM.COM – Camat Rawas Ulu M Yusnadi, resmi menutup kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Rawas Ulu tahun 2022, Rabu (9/3/22)

 

Penutupan MTQ yang sudah berlangsung selama dua hari, sejak 8 hingga 9 Maret 2022. Berlangsung dengan khidmat dan meriah disaksikan oleh masyarakat dari desa yang ada di kecamatan Rawas Ulu.

 

Selain dihadiri Camat Rawas Ulu, penutupan tersebut dihadiri Sekcam Rawas Ulu Hazarika dan staf. Lurah Pasar Surulangun Alamsyah, Ketua LPTQ Rawas Ulu, dan kepala desa.

 

Camat Rawas Ulu M Yusnadi didampingi Sekcam menyerahkan piala kepada juara Musabaqoh Tilawatil Quran ((MTQ)



Penutupan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori-Qoriah terbaik. Selanjutnya, laporan ketua penyelenggara MTQ sekaligus ketua LPTQ Kecamatan Rawas Ulu Ami Fauzan.

 

Dalam laporannya, Dia mengharapkan, melalui penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan Rawas Ulu. Dapat menambah wawasan, penghayatan dan kecintaan terhadap Al Qur’an.

 

“Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen. Agar penyelenggaraan MTQ memberi pengaruh positif dan dirasakan secara nyata, serta terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita kedepan” ujarnya.

 

Dalam arahannya sekaligus menutup secara resmi MTQ tingkat Kecamatan Rawas Ulu Tahun 2022. Camat Rawas Ulu M Yusnadi mengungkapkan rasa syukur, kebahagiaan, kebanggaan serta apresiasi atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ.

 

Menurutnya, ini merupakan salah satu upaya membangun generasi Qurani di Kecamatan Rawas Ulu. Pelaksanaan MTQ merupakan wahana pengembangan tilawah serta pendalaman hafalan Quran.

 

Dia mengatakan, upaya – upaya yang telah dilakukan tersebut. Tidak boleh berhenti sampai disini. Melainkan harus terus dilakukan.

Camat Rawas Ulu M Yusnadi bersama para juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Rawas Ulu


 

“Acara ini akan menjadi sia – sia dan percuma. Jika tidak memberikan pengaruh positif. Untuk itu, diperlukan keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen. Agar penyelenggara MTQ tangkat Kecamatan Rawas Ulu ini memberi pengaruh psitif dan dapat membawa nama baik kecamatan di MTQ tingkat Kabupaten Muratara nanti” paparnya.

 

 

Dalam kesempatan itu, Camat juga menyampaikan ucapan selamat kepada qori – qoriah yang meraih juara. Dirinya berharap, agar dapat terus mempertahankan prestasi yang telah diraih. Kepada yang belum menjadi juara, Dirinya berharap tidak berkecil hati.

 

“Saya ucapkan selamat, dan semoga prestasi ini dipertahankan. Teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Kecamatan Rawas Ulu pada MTQ tingkat Kabupaten” imbuh Camat.

 

Usai arahan dari Camat Rawas Ulu. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Dewan dan Majelis Hakim tentang qori – qoriah terbaik cabang tilawah dewasa, remaja dan anak – anak. Dirangkai dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan. (David)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA