-->

IKLAN

Iklan

MTQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten Muratara Berlangsung Sukses. Kecamatan Karang Dapo Juara Umum

28 March 2022, 19:23 WIB Last Updated 2022-04-06T02:21:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Penyerahan piala kepada juara umum pada penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Muratara tahun 2022

 

MURATARA MSM.COM – Setelah berlangsung selama lima hari, perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Muratara tahun 2022, resmi di tutup Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Sekda Elvandary, Minggu malam (27/3/2022).

 

Penutupan MTQ ke-VIII di halaman kantor Bupati Muratara, berlangsung meriah. Dihadiri sejumlah pejabat, diantaranya Asisten administrasi, Wakapolres Muratara, Dandim MLM, Kepala Kemenag, kepala OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam laporannya, Ketua penyelenggara MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Muratara Taufik Yusar menyampaikan kegembiraannya atas terlaksananya MTQ ke-VIII yang berlangsung sukses.

 

Dia mengatakan, melalui penyelenggaraan MTQ, meningkatkan kecintaan terhadap agama. Selain itu, dengan MTQ tingkat kabupaten, merupakan ajang untuk mempersiapkan kafilah, guna mengikuti ajang serupa di tingat provinsi. Bahkan, Dirinya berharap dapat berkiprah hingga ke tingkat nasional.

Foto bersama pada penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2022


“Saya ucapkan terima kasih sebesar – besarnya, kepada seluru panitia pelaksana, dewan hakim dan semua instansi lainnya. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar” ucapnya.

 

Perhelatan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Muratara tahun 2022 yang berlangsung selama lima hari, melahirkan juara dengan susunan peringkat juara pertama di raih Kecamatan Karang Dapo.

 

Peringkat kedua di raih Kecamatan Rupit, peringkat ketiga Kecamatan Nibung, peringkat keempat diraih oleh Kecamatan Rawas Ulu. Disusul Kecamatan Ulu Rawas yang meraih peringkat kelima.

 

Selanjutnya, peringkat keenam di duduki Kecamatan Karang Jaya, dan diperingkat ketujuh diraih Kecamatan Rawas Ilir.

Sambutan pada penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2022


“Seluruhnya, berdasarkan SK Dewan Hakim Tahun 202, tentang Papan Peringkat Kecamatan dan tentang Penetapan Juara Umum MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Muratara” ucapnya.

 

Sementara, dalam arahannya, Sekda Muratara Elvandary menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Muratara yang tidak bisa hadir pada penutupan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Muratara tahun 2022.

 

“Beliau menugaskan saya, untuk melaksanakan penutupan MTQ tingkat kabupaten Muratara ke-8 tahun 2022, berjalan dengan lancar, aman, tertib dan sukses. Baik sukses penyelenggaraan, maupun juga sukses potensi dari berbagai cabang dan tingkatan lainnya” ucap Sekda.

 

Dikatakan Sekda, suksesnya even religi tahunan ini. Merupakan hasil kerja keras dari seluruh masyarakat. Khususnya, seluruh panitia MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Muratara, yang telah bekerja keras mensuksesnya kegiatan.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan penyelenggara kegiatan. Semoga penyelenggaraan MTQ yang baik ini, akan lebih baik lagi serta dapat terlaksana kembali di tahun yang akan datang” ujarnya.

Tamu undangan pada penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2022


Sekda menyampaikan, bahwa dalam MTQ tentu ada yang mencapai prestasi terbaik. Maupun yang belum mencapai prestasi yang diinginkan. Namun dirinya yakin, dewan hakim telah melakukan tugasnya secara baik. Dengan tetap mengedepankan nilai – nilai profesional dalam menentukan qorib- qoriah terbaik.

 

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para juara. Kepada yang belum berhasil, terus asah kemampuan. Kepada pemenang, jangan berpuas diri, terus tingkatkan kemampuan dengan giat berlatih mempersiapan diri untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi. Dengan harapan membawa hasil yang kita banggakan. Sesuai dengan slogan Citra Muratara Berhidayah” kata Sekda.

 

Penutupan perhelatakan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Muratara tahun 2022, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Sekda Muratara Elvandary. (David)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA