-->

IKLAN

 


Iklan

Keran Pemberangkatan Haji Dibuka, Muratara Berangkatkan 38 CJH

24 Mei 2022, 20:47 WIB Last Updated 2022-05-24T13:47:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Musi Rawas Utara, yang siap berangkat ke tanah suci Mekkah


MURATARA MSM.COM-Setelah dua tahun tertunda, akibat pandemi Covid-19. Akhirnya, Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Muratara. Kembali bisa diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, pada musim haji tahun ini.

 

CJH yang diberangkatkan, untuk menunaikan ibadah tahun 2022 ini, sebanyak 38 orang calon jemaah haji.

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muratara, H Ikhsan Baijuri, melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Mohammad Ali mengatakan, CJH asal Bumi Beselang Serundingan yang berangkat ke tanah suci tahun ini hanya 38 orang.


BACA JUGA : 

Ujian Sekolah Hari Pertama SDN 4 Lawang Agung Berlangsung Lancar

 

Jumlah pemberangkatan itu, berkurang jauh dari total 94 CJH, yang direncanakan berangkat haji tahun 2020 lalu. Hal itu, lantaran ada pembatasan usia maksimal CJH.

 

“Sekang keran pemberangkatan haji sudah dibuka kembali. Namun, ada pembatasan usia CJH, yaitu maksimal 65 tahun” terangnya, Selasa (24/5/2022).

 

Dengan adanya pembatasan usia tersebut, ditetapkan CJH yang berangkat dari Muratara hanya berjumlah 38 orang calon Jemaah haji.


Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Musi Rawas Utara, yang siap berangkat ke tanah suci Mekkah


 

Selain syarat pemberangkatan maksimal 65 tahun. Prioritas keberangkatan CJH juga dilihat dari siapa yang terlebih dahulu mendaftar.

 

Ditempat yang sama, Siti (57) salah seorang CJH dari kecamatan Nibung. Mengungkapkan rasa syukurnya, masih diberi nikmat umur panjang.


BACA JUGA : 

Arizki Putra Rahman Terpilih Jadi Ketua BEM KHI Universitas Esa Unggul

 

Sehingga, setelah puluhan tahun menunggu. Ia dan suaminya tahun ini bisa berangkat ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan rukun Islam kelima.  

 

"Kami sangat bahagia sekali, sudah 10 tahun menunggu dan tahun ini bisa tercapai impian untuk beribadah ke tanah suci," tuturnya. (MJ)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA