-->

IKLAN

 


Iklan

SMAN Surulangun Rawas Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Akreditasi

01 Juni 2022, 09:37 WIB Last Updated 2022-06-01T02:37:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Rarap koordinasi dengan pengawas  pembina dan pendamping akreditasi diikuti dewan guru SMA Negeri Surulangun


MURATARA MSM.COM – SMAN Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara. Menggelar rapat koordinasi dengan pengawas Pembina dan pendamping akreditasi.

 

Rapat koordinasi yang diikuti dewan guru SMAN Surulangun, Senin (30/5/2022), dilakukan guna menghadapi akreditasi sekolah tahun 2022 ini.

 

Mengacu pada Undang – Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, pasal 1 ayat 22. Akreditasi adalah kegiatan penilaian kelayakan program dan/atau satuan pendidikan berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan.

 

Akreditasi sekolah adalah proses penilaian secara komprehensif, terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang hasilnya diwujudkan dalam bentuk pengakuan dan peringkat kelayakan, yang dikeluarkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional.

 

Kepala SMA Negeri Surulangun, Muhamad Ali Gunawan, M.Pd menjelaskan, rapat koordinasi persiapan akreditasi ini, bertujuan agar hasil akreditasi dapat dijadikan bahan informasi untuk pemetaan indikator kelayakan sekolah.


Dewan guru SMA Negeri Surulangun, mengikuti rapat koordinasi dengan pengawas pembina dan pendamping akreditasi 


 

“Selain itu, dapat dijadikan informasi dan pemetaan kinerja warga sekolah, termasuk kinerja kepala sekolah, selama periode kepemimpinannya. Disamping itu, hasil akreditasi ini juga diperlukan kepala sekolah sebagai bahan masukan untuk menyusun program dan RKAS” jelasnya.

 

Sementara bagi guru, hasil akreditasi merupakan dorongan untuk selalu meningkatkan diri dan bekerja keras, dalam memberikan layanan terbaik bagi peserta didik. Guna mempertahankan dan meningkatkan mutu sekolah, secara moral dan juga sebagai sekolah bermutu.

 

Menghadapi akreditasi tahun ini, Dia berharap nilai akreditasi A yang didapat SMA Negeri Surulangun, dapat dipertahankan lebih baik lagi. Bahkan, bisa menambah nilai lebih baik dari sekarang.

 

“Pentingnya mempertahkan akreditasi A ini. Akan mempermudah siswa – siswa untuk mengikuti SNMPTN atau ke perguruan Tinggi Negeri. Dan setiap tahunnya, SMA Negeri Surulangun, ada yang diterima mewakili SMA Negeri Surulangun” imbuhnya.

 

 Laporan : David

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA