-->

IKLAN

 


Iklan

Dibuka Wabup Muratara Ribuan Anak TK/PAUD Ikuti Simulasi Manasik Haji

13 Juni 2022, 21:15 WIB Last Updated 2022-06-13T14:15:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah memasang pin tanda kepesertaan kepada perwakilan siswa TK/PAUD


MURATARA MSM.COM – Ribuan anak – anak Taman Kanak – Kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (TK/PAUD), se Kabupaten Muratara. Mengikuti kegiatan simulasi manasik haji. Simulasi ini dibuka langsung Wabup Muratara H Inayatullah.  

 

Kegiatan tersebut digelar Himpunan Unsur Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dibawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara, Senin (13/6/2022).


Wakil Bupati Muratara H Inayatulah menyampaikan sambutan pada kegiatan simulasi manasik haji yang diikuti ribuan siswa TK/PAUD se Kabupaten Muratara


 

Ketua Himpaudi Muratara Linda Ilmyanti, S.Pd mengatakan, simulasi manasjik haji ini dilaksanakan, bertujuan menanamkan nilai – nilai keagamaan pada anak, sejak usia dini.

 

Khususnya rukun Islam kelima, yakni ibadah haji. Kegiatan ini juga, diharapkan menumbuhkan motivitasi orang tua murid, untuk dapat melaksanakan ibadah haji.


BACA JUGA : 

Bentuk Sinergitas Disdukcapil Muratara Lakukan Perekaman e-KTP di Lapas Surulangun

 

Hal terpenting lainnya, menurut Linda, praktek manasik haji ini. Member efek terjalinnya hubungan silaturahmi, antara orang tua, guru TK/PAUD, dan anak – anak TK/PAUD se Kabupaten Muratara.

 

“Kegiatan ini dimulai, dari mereka berjalan menuju maket Ka’bah untuk melakukan tawaf. Dilanjutkan ke areal Sa’i, terus melempar Jum’roh. Mereka melakukan tawaf keliling Ka’bah, kemudian Sya’I di Shoffa dan Marwah, ditutup dengan Tahalul” jelasnya.


Wakil Bupati Muratara H Inayatullah bersama istri foto bersama pada kegiatan simulasi manasik haji anak TK/PAUD


Sementara Wakil Bupati Muratara H Inayatullah menyampaikan, simulasi manasik haji merupakan program tahunan pemerintah daerah Kabupaten Muratara. Dalam rangka menanamkan nilai – nilai agama, yang dimulai dari anak usia dini.


BACA JUGA : 

Membanggakan, Desa Sumber Sari SP2 Nibung Raih Dua Juara Sekaligus

 

Wabup mengatakan, praktek ibadah semacam ini. Sejalan dengan upaya untuk meningkatkan kreatifitas jiwa keagamaan pada anak, hususnya manasik haji. Sehingga, dapat membekas dalam hati dan pikiran anak – anak.

 

“Kegiatan ini, sangat kita dukung. Karena sesuai slogan Kabupaten Muratara, yaitu Muratara Berhidayah” kata Wabup. (MJ)

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA