-->

IKLAN

 


Iklan

DPRD Muratara Gelar Paripurna Pelantikan Wakil Ketua I

22 Juni 2022, 20:04 WIB Last Updated 2022-06-22T13:04:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muratara di ruang paripurna

 


MURATARA MSM.COM – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Sukri Alkap menjadi Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara, berlangsung khidmat.

 

Pelantikan Sukri Alkap dari Partai Demokrat, yang sebelumnya dijabat oleh Amri Sudaryono, yang juga dari Partai Demokrat, dilakukan untuk mengisi sisa masa jabatan 2019-2024.

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan wakil Ketua I DPRD Muratara, berlangsung di ruang paripurna DPRD Muratara, Rabu (22/6/2022). Dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni.

 

Kapolres Muratara AKBP Ferli Rosa Putra S.ik, Dandim 0406/MLM, Kepala Pengadilan Negeri kita Lubuk linggau, anggota DPRD provinsi, Sekda Muratara dan seluruh kepala SKPD di Kabupaten Muratara.

 

Ketua DPRD Muratara Efriansyah, yang memimpin paripurna tersebut menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan jelmaan dari Undang – Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muratara di ruang paripurna



Selain itu, menindaklanjut Keputusan Gubernur Sumatera Selatan tanggal 19 mei 2022, Nomor;361/KPTS/I/2022 tentang Pemberhentian Wakil Ketua 1 dari Amri Sudaryono SE dan Mengangkat Sukri Alkap.APtk dalam Jabatan Wakil Ketua 1 untuk mengisi sisa Masa Jabatan tahun 2019-2024.

 

“Hari ini, DPRD Muratara telah melaksanakan paripurna pengambilan sumpah jabatan. Terhadap wakil Ketua I, yang mengisi masa jabatan tahun 2019-2024. Yakni, Sukri Alkap dari Partai Demokrat, sedangkan sebelumnya jabatan Waka I dijabat Amri Sudaryono, yang juga salah satu legislator dari Partai Demokrat” kata Efriansyah.

 

Wakil Ketua I yang baru dilantik, Sukri Alkap mengatakan, pergantian unsur pimpinan Waka I DPRD Muratara. Sudah mengacu pada aturan yang ada. Kedepan, fraksi partai Demokrat akan meneruskan cita – cita partai.


BACA JUGA : 

DPRD Muratara Gelar Paripurna Istimewa HUT Muratara ke-9

 

“Serta bersama anggota DPRD Kabupaten Muratara yang lainnya, melaksanakan tugas – tugas sebagai anggota legislatif” ujarnya.

 

Ditempat yang sama, Amri Sudaryono, menyampaikan harapannya kepada seluruh legislator dari Partai Demokrat di abupaten Muratara. Menjadikan memon ini sebagai bentuk keikhlasan pengabdian terhadap bangsa dan negara, sesuai GBHN.

 

“Mari bersama – sama, Kita melanjutkan tugas dan fungsi kita sebagai utusan partai Demokrat. Dan sisi lain sebagai anggota DPRD Muratara” ujarnya.

 

Laporan : David

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA