-->

IKLAN

 


Iklan

SMAN Rupit Sukses Gelar OSN-K Tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2022

01 Juni 2022, 12:45 WIB Last Updated 2022-06-01T14:05:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Peserta Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) tahun 2022 setelah mengikuti OSN-K di SMAN Rupit


MURATARA MSM.COM – Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) jenjang SMA/MA Tahun 2022, sukses di gelar di SMAN Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara.

 

OSN-K Tingkat Kabupaten/Kota diikuti pelajar tingkat SMA/MA di Kabupaten Muratara, diselenggarakan di gedung SMAN Rupit, Rabu (18/5/2022).

 

BACA JUGA : 

SMAN Surulangun Rawas Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Akreditasi

 

OSN-K yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Dilaksanakan dengan dua tahap, yakni tahap simulasi dan tahap pelaksanaan.

 

Kepala SMAN Rupit, Jamal Nasor, S.Pd mengharapkan, siswa SMAN Rupit dapat meraih prestasi terbaik di OSN-K tingkat kabupaten/kota. Sehingga, bisa ikut serta  dalam Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P).


Peserta  Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) tahun 2022, sedang mengerjakan soal yang dilombakan


“Mudah – mudahan, mendapat juara di OSN-K. Dan bisa ambil bagian di OSN-P tingkat provinsi Sumsel” ujar Jamal Nasor, S.Pd.

 

Dinas Pendidikan (Disdik) provinsi Sumsel Drs. Reza Pahlevi menjelaskan, OSN dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

 

Pelaksanaan OSN, dilakukan melalui seleksi secara berjenjang. Dimulai dari OSN-S tingkat Sekolah, OSN-K tingkat Kabupaten/Kota dan OSN-P tingkat provinsi. Setelah lolos pada seleksi ketiga jenjang, barulah OSN tingkat Nasional.


BACA JUGA :

Objek Wisata Goa Batu Napallicin dan Sumpah Si Pahit Lidah

 

“Ini adalah program nasional. Nah, untuk di Kabupaten Musi Rawas Utara ini. Diselenggarakan di SMAN Rupit” jelasnya.

 

Bidang yang dilombakan untuk semua jenjang sebanyak 9 bidang lomba. Meliputi Matematika, Kimia, Fisika, Informatika/Komputer, Biologi, Ekonomi, Geografi, Kebumian, dan Astronomi.


Editor : Andy AS

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA