-->

IKLAN

 


Iklan

 




Cegah Risiko Stunting BPPKB Muratara Gelar Orientasi TPK Di Rawas Ulu

09 Juli 2022, 11:14 WIB Last Updated 2022-07-09T04:14:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) Muratara di Kecamatan Rawas Ulu


MURATARA MSM.COM – Berbagai upaya dilakukan guna pencegahan stunting, gizi buruk dan risiko hamil di Bumi Beselang Serundingan. Salah satunya dengan melakukan orientasi kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK).

 

TPK dibentuk di tiap – tiap kecamatan, yang mencakup tiga unsur, yaitu ketua TPK, bidan desa dan kader KB. Rabu (6/7/2022), orientasi TPK dilakukan Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Muratara, di Kecamatan Rawas Ulu.

 

Kegiatan orientasi yang berlangsung di gedung serbaguna Kelurahan Pasar Surulangun. Dilakukan dengan sasaran 16 desa serta 1 Kelurahan di Kecamatan Rawas Ulu.


Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) Muratara di Kecamatan Rawas Ulu


 

Orientasi TPK Kecamatan Rawas Ulu dibuka kepala BPPKB Kabupaten Muratara Mahendra, melalui Kasi Keluarga Sejahtera Risualudin. Dihadiri Camat Rawas Ulu melalui Kasi PMD Muslim.

 

Kepala UPT Puskesmas Surulangun Wiwin, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Rawas Ulu, dan ketua penyuluh KB Rawas Ulu Saripa. Dengan pengisi materi Kabid Dukdat BPPKB Muratara Susi.


BACA JUGA : 

Bersama Warga Lurah Pasar Surulangun Laksanakan Gotong Royong

 

Usai membuka orientasi TPK, Kasi Keluarga Sejahtera BPPKB Muratara Risualudin mengatakan, orientasi kepada TPK ini dilakukan lantaran TPK ini yang akan memberikan edukasi.  

 

“Tim pendamping yang telah terbentu, nantinya akan memberikan edusikasi terhadap keluarga yang ada di desa masing – masing, untuk pencegahan stunting” ujarnya singkat.

 

Laporan : David

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA