-->

IKLAN

 


Iklan

 




Polres Muratara Gelar Syukuran HUT Bhayangkarang ke-76

06 Juli 2022, 12:37 WIB Last Updated 2022-07-06T05:37:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkare ke-76 di halaman Mapolres Musi Rawas Utara, Selasa (6/7/2022)


MURATARA MSM.COM – Polres Muratara, menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, di halaman Mapolres Muratara, Selasa (6/7/2022).

 

Kegiatan syukuran dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni, melalui Asisten I Tata Pemerintahan dan Kepala Lapas Musi Rawas, serta undangan lainnya. Syukuran tersebut juga diisi dengan potong nasi tumpeng dan pemberian hadiah.

 

Dalam arahannya Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.Ik mengungkapkan rasa syukurnya, hingga saat ini Polri tetap diberikan amanah menjaga keamanan dalam negeri dan senantiasa berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

“Terima kasih saya haturkan kepada Pemkab Muratara, TNI, Kabupaten/Kota atau seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi, baik secara moril maupun materil kepada kepolisian, khususnya Polres Muratara,” kata Kapolres.


BACA JUGA : 

Tujuh Siswa SMAN Surulangun Rawas Ikut Fornas Wakili Muratara

 

Dia berharap, ke depan sinergisitas dan soliditas tetap terjaga untuk mensukseskan pembangunan di Kabupaten Muratara.

 

Dikatakannya, peringatan HUT ke-76 Bhayangkara mengusung tema ‘Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh’.

 

Menurutnya, tema tersebut mencerminkan Polri terus berupaya menyelaraskan program kerja dengan program pembangunan yang dijalankan pemerintah, salah satunya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural.

 

Polri terus berupaya dan berkomitmen untuk terus berbenah diri ke arah yang lebih baik, konsisten dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan bangsa dan Negara.

 

“Saya sampaikan kepada personil Polri yang menerima penghargaan saat ini saya minta dipertahankan sikap mental dan profesionalisme serta prestasi yang ditorehkan dalam bertugas,” pintanya.

 

Bagi personil yang lain diharapkan momentum ini menjadi sebuah momentum waktu memacu dan memotivasi anggota yang lain untuk tetap berkarya dan berprestasi.

 

Dia juga berpesan kepada anak-anak yang menerima penghargaan sebagai polisi cilik dari Polres Muratara. Bahwa Polisi cilik Polres Muratara dibentuk dua hari sebelum pelaksanaan lomba. Karena Polres Muratara dua tahun sebelumnya belum pernah mengirimkan Polisi cilik.

 

Dengan daya dan upaya dan memberdayakan potensi yang ada kita paksakan Kasat lantas, didukung pemerintah untuk menampilkan polisi cilik. Yang penting Muratara tampil dulu di PTC dikancah provinsi.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan bangga melalui Polisi cilik, harapannya mereka bisa disipilin, karakter beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berahlak mulia, kebhinekaan global, gotong royong, mandiri bernalar kritis dan kreatif,” harapnya.

 

Masih katanya perlu kami sampaikan juga meletakan sebuah dasar atau pundamental, membuat rasa percaya diri dan memotivasi anggota, dua tahun sebelumnya mungkin tidak dilaksanakan syukuran disini, karena covid.


BACA JUGA : 

Kecamatan Rawas Ulu Bentuk Panitia HUT RI ke-77 Tahun 2022

 

“Ini kita jadikan momentum, yang pertama momentum introfeksi diri. Kepada seluruh personil Muratara. Ingat apa yang disampaikan dalam pidato Presiden tadi bahwa 58 persen masyarakat mendukung dan menilai baik tugas kepolisian akan tetapi 28 persen lainnya masih menilai ada kekurangan-kekurangan, ada sisi -sisi lain yang harus kita perbaiki bersama,” urainya.

 

Oleh sebab itu, dirinya menekankan nilai-nilai universal atau nilai-nilai polri secara general atau secara umum, harus ditingkatkan.

 

“Harapan pimpinan kita adalah harapan masyarakat luas seperti yang dituangkan oleh pendahulu kita, kapolri terdahulu, grand strategi kita, pekerjaan kita tidak lepas dari garis strategi polri,” jelasnya.

 

“Harapan besar saya selaku pimpinan Polres Muratara kita jadikan polres Muratara adalah rumah kita, rumah yang penuh solidsitas, sinergisitas, cinta dan rumah penegakan hukum yang berkeadilan. Harapan saya ke depan semua berkontribusi, berpartisipasi positif,” sambungnya.

 

Dalam kesempatan itu juga dia mengingatkan kalau dia bersama pejabat utama Polres Muratara hadir di tengah masyarakat atau pemerintah dalam rangka pelayan dan pelindung masyarakat. Akan tetapi apabila ada pelanggaran hukum ada tindak pidana dirinya tidak akan memberikan toleransi.

 

“Kalau saya dengan pejabat utama Polres Muratara hadir di tengah masyarakat atau pemerintah senyum, ini dalam rangka pelayan pelindung masyarakat. Akan tetapi apabila ada pelanggaran hukum ada tindak pidana di tempat bapak, saya tidak akan bermuka senyum saya tidak akan memberikan toleransi, kita harus tegas terhadap hal ini,” tegasnya.

 

 

Laporan : Muhayan

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA